Awas! Bahaya Dehidrasi Selama Kehamilan

langit_byru

New member
Awas! Bahaya Dehidrasi Selama Kehamilan - Bahaya Dehidrasi Selama Kehamilan – Bagi ibu hamil, kebutuhan air memang lebih besar dibandingkan dengan ketika belum hamil. Pasalnya ketika hamil ibu hamil tidak hanya butuh air untuk mengurangi dahaga dan lelah yang dirasakan. Akan tetapi juga butuh air untuk janin didalam rahimnya.
Karena itu memenuhi kebutuhan cairan bagi ibu hamil merupakan aspek yang sangat penting dilakukan. Upayakan Anda tanya ke dokter kandungan berapa kebutuhan air bagi Anda ketika hamil supaya tidak sampai mengalami kondisi dehidrasi di kehamilan. Karena dehidrasi di kehamilan itu sangat berbahaya. Mau tahu bunda apa saja bahaya dehidrasi selama kehamilan?
dehydration.jpg

Bahaya Dehidrasi Selama Kehamilan

Bagi Anda yang memang sedang hamil, ada beberapa bahaya dehidrasi selama kehamilan. Beberapa bahaya tersebut yang Anda perlu tahu diantaranya :
Air ketuban terlalu sedikit

Ketika dehidrasi juga dapat menjadi penyebab semakin sedikitnya air ketuban didalam rahim. Dan hal ini akan berdampak buruk bagi janin karena tidak ada asupan dan sekaligus pelindung janin didalam rahim. Air ketuban sendiri memang diperlukan sebagai bantalan yang melindungi janin. Karena itu jangan sampai Anda dehidrasi bunda karena akibatnya sangat fatal bagi janin didalam rahim Anda.
Persalinan prematur

Dehidrasi yang Anda alami selama kehamilan juga dapat menjadi pemicu Braxton-Hicks yang merupakan suatu kontraksi rahim yang biasanya berlangsung selama kurang lebih 1 sampai dengan 2 menit. Kontraksi yang semacam ini pada umumnya terjadi pada trimester ketiga kehamilan namun juga dapat terjadi pada trimester kedua. Agar tidak terjadi upayakan Anda berikan asupan cairan yang cukup atas tubuh Anda. Dan kalau bunda mengalami masalah ini secara berulang – ulang akibatnya Anda akan melahirkan bayi dalam kondisi prematur.
Komplikasi yang serius

Selain beberapa hal diatas, bahaya lain dari dehidrasi bagi ibu hamil adalah karena dapat mengakibatkan komplikasi yang sangat serius. Bahkan jika bunda mengalami dehidrasi produksi ASI akan sedikit dan bayi mengalami cacat lahir atau bahkan cacat pada sistem syarafnya.
Kematian pada bayi atau ibu

Jika memang pada ibu terjadi kondisi dehidrasi yang sangat berat, maka hal ini juga akan menjadikan kondisi yang serius bagi bayi dan ibu. Bisa – bisa kematian pada bayi atau ibu akan terjadi.
Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Bahaya Dehidrasi Selama Kehamilan. Semoga menjadi informasi terbaik untuk Anda.
- Source: http://wanitahamil.com/78/awas-bahaya-dehidrasi-selama-kehamilan/
 
Back
Top