Salah Pengolahan, Mie Instan Jadi Membahayakan!

Status
Not open for further replies.

jejesos

New member
Baiknya mengkonsumsi makanan yang lengkap baik itu protein,karbohidrat, dan vitamin. Bila mengkonsumsi satu kandungan gizi saja yang akan mengakibatkan timbulnya penyakit, contohnya adalah bila kita mengkonsumsi mie dengan nasi. Seperti yang kita tahu keduanya mengadung karbohidrat yang tinggi. Kita hitung saja satu porsi nasi mengandung 400 kalori dan untuk mie instan mengandung 350 kalori maka dalam sekali konsumsi 700-800 kalori sudah Anda simpan dalam tubuh.

dibohongi-mie-instan.jpg

“Normalnya adalah saat kita mengkonsumsi makanan, sumber makanan tersebut akan menghasilkan gula dan diproses sehingga menyebabkan pankreas menghasilkan hormon insulin. Jadi bila kita makanan banyak dengan kandungan kalori yang tinggi hampir setiap hari maka menyebabkan insulin naik dan menimbulkan penyakit diabetes.” Ungkap dr. Mangatas S. M. Selain itu bahaya makan mie instan secara terus menerus juga bisa menyebabkan lainnya biarpun tidak menambahkan nasi pada menu ini. seperti misalnya mengalami penyakit pencernaan, hipertensi, stroke, penyakit jantung koroner, kerusakan ginjal, dan penyakit degeratif lainnya. Namun tenang bagi Anda penggemar mie ini tips penyajian yang bisa Anda ikuti agar terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.
  • Sertakan sayuran dalam mie
Menambahkan sayuran untuk menambah serat dalam tubuh Anda sehingga dapat mencerna makanan. Selain itu sertakan nilai gizi lainnya seperti telor atau daging guna untuk menambah protein pada menu mie instan Anda.
  • Jangan gunakan air merebus mie untuk kuah
Lebih baik saat menyajikan mie buat dulu air untuk kuah mie. Hindari penggunaan air bekas merebus mie karena air bekas mie menyimpan residu (ampas atau endapan bahan kimia) yang bila dikonsumsi bisa berbahaya untuk tubuh Anda.
  • Pastikan saat merebus mie air benar-benar mendidih
Sebelum memasukan mie ke dalam panci pastikan terlebih dahulu bahwa air sudah benar-benar matang agar mie matang sempurna.
  • Tambah satu sendok air panas untuk mencampurkan bumbu mie goreng
Pada saat membuat menu mie goreng anda juga harus menambahkan air untuk mencapurkan bumbunya ini bertujuan agar bumbu dapat tecampu dengan rebusan mie.
  • Konsumsi mie minimal sebulan dua kali
Nah ini yang tak kalah penting, baiknya mengkonsumsi mie tidak Anda lakukan secara terus menerus. Ada baiknya konsumsilah mie maksimal 3-2 kali dalam sebulan.

Nah itulah kelima tips mengkonsumsi mie instan, yang perlu diingat adalah jangan pernah mengkonsumsi mie dibarengi dengan makanan yang ber karbohidat lainnya dan perhatikan juga cara penyajian ya..

sumber - Mie Instan Berbahaya!
 
bahayanya karena apa?
gak perlu kuatir kalo produsen hanya menggunakan aturan yg benar.
pewarna. pengawet, penyedap.
"pewarna" bahannya harus khusus untuk makanan.
"pengawet" sesuai aturan kesehatan.
"penyedap" gak menggunakan msg(apa ini?)
asal gak kadalluarsia dan bungkusnya ada keterangan lulus uji(atau keterangan apala) dari BPOM artinya layak dimakan manusia. kalo pakai sertifikat halal dari MUI lebih pas lagi buat sajian warga muslim.
kamu suka mie instan? bagusss. dp sajian mie yg digunakan mie-basah.(yg ini malah perlu lebih diwaspadai, buatan rumahan biasanya ber pengawet tinggi pewarna juga bukan khusus buat warna makanan)
mie-basah banyak dipakai di restoran2 maupun mie ayam ditepi2 jalan.
silahkan kalo mau mengkonsumsi kalo tubuh jik mampu mencerna dan menetralisir.

- n1 -
 
namanya juga mie instan, diolah seperti apa juga tetep berbahaya...
buetullll... bisa amat sangat membahayakan berkali malah!
misal.
- mi instan kok bawa jalan2 pa lari2 ditengah jalan tol.
- mi instan yg diwarung pa toko kok ambil gakpake bayar.
- mi instan yg sudah kadaluarsa kecampur baygon se-ember dimakan.
- mi instan jatah bantuan bencana(banjir,gempa dll) kok embat bawa pulang semua.
- mi instan sepabrik kok habisin sendiri gak bagi2.
dll dls etc...
 
buetullll... bisa amat sangat membahayakan berkali malah!
misal.
- mi instan kok bawa jalan2 pa lari2 ditengah jalan tol.
- mi instan yg diwarung pa toko kok ambil gakpake bayar.
- mi instan yg sudah kadaluarsa kecampur baygon se-ember dimakan.
- mi instan jatah bantuan bencana(banjir,gempa dll) kok embat bawa pulang semua.
- mi instan sepabrik kok habisin sendiri gak bagi2.
dll dls etc...

sa ajeee ente..wkwkwkw
 
sebisa mungkin kalau memang nggak kepepet banget, jangan makan mie, mending makan roti aja guys,, memang makanan ini kaya akan bahan pengawet, belum lagi kalau di hitung2 harga mie sekarang ini kaya'nya sudah over price banget,, misal sekarang rata2 mie 2500/bungkus, sedangkan tepung itu 1 kg hanya 8rb,, margin untungnya sudah sangat tinggi,, mending makan ubi rebus atau roti saja,
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top