Operasi Tangkap Tangan Bersama Presiden Jokowi

Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
Kepolisian bersama presiden Jokowi melakukan operasi tangkap tangan pungli di kementrian perhubungan. Belum ada konfirmasi siapa saja yang jadi tersangka
 
Re: Breaking News - Operasi Tangkap Tangan Bersama Presiden Jokowi

Lakukan OTT, Polisi Geledah Gedung Direktorat di Kemenhub

a9b59ed1-863d-421a-b538-6d99b0b51db3.jpg

Aparat kepolisian melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jl Abdul Muis, Jakarta Pusat. Polisi saat ini sedang melakukan penggeledahan di sebuah ruangan direktorat.

Pantauan detikcom, Selasa (11/10/2016) sekitar pukul 15.30 WIB, sejumlah polisi berdatangan ke Gedung Karya di lingkungan kantor Kemenhub. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Dwiyono dan Kabag Ops Polres Jakpus AKBP Tri Yulianto tampak ada di lokasi.

Namun, baik Dwi maupun Tri, enggan membeberkan perihal penangkapan tersebut. "Jangan sama saya," ucap Dwiyono.

Sementara itu, seorang pegawai di Gedung Karya bernama Adel mengatakan operasi tangkap tangan ini dilakukan anggota dari Polda Metro Jaya. Namun dia mengaku tidak tahu identitas yang ditangkap polisi.

"Saya tidak tahu ruangan mana (yang digeledah). Di sini ruangan untuk seluruh direktorat," ujar Adel.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto yang ditemui di Gedung Karsa, juga mengaku tidak tahu soal penggeledahan tersebut.

"Oh saya tidak tahu. Saya baru sampai ini," kata Pudji yang baru turun dari mobilnya.

f1d5abef-f407-4fef-9523-957ece4195a3_169.jpg

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan tangkap tangan di kementeriannya berkaitan dengan pungli perizinan.

"Satu bulan terakhir, kami mengindikasikan adanya satu pungli yang dilakukan di Kemenhub, berlaku pada perizinan di Laut dan Darat. Oleh karenanya kami dan beberapa tim melakukan penyelidikan dan penelitian, dan dari hasilnya kami bisa membawa bukti dari kecurangan tersebut," jelas Menhub Budi Karya pada detikcom, Selasa (11/10/2016).


Mei Amelia R - detikNews
 
Re: Breaking News - Operasi Tangkap Tangan Bersama Presiden Jokowi

selamat buat seluruh petugas penumpas anti korupsi atas keberhasilan mengungkap praktek kolusi dan korupsi di kemenhub tersebut.
 
Re: Breaking News - Operasi Tangkap Tangan Bersama Presiden Jokowi

selamat buat seluruh petugas penumpas anti korupsi atas keberhasilan mengungkap praktek kolusi dan korupsi di kemenhub tersebut.

semua lini ada korupsi. harusnya ada undang-undang baru mengenai korupsi dan semacamnya. Hukuman mati seperti halnya china yang menerapkan hukuman mati bagi pejabat yang pungli dan korupsi
 
Re: Breaking News - Operasi Tangkap Tangan Bersama Presiden Jokowi

Pungli Izin Kapal, Polisi Tangkap Calo dan Pegawai Ditjen Perhubungan Laut

0dcf007e-fd74-4590-b827-e3b8fe44eace_169.jpg


Polisi menangkap sejumlah pihak terkait pungli perizinan kapal di Kemenhub. Calo dan pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ditangkap.

"Ada calo yang mengurus, ada juga petugas yang ditangkap dan kemudian dikembangkan, ditangkap petugas lain," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Selasa (11/10/2016).

Berdasarkan informasi yang didapatkan petugas yang ditangkap tersebut berasal dari Ditjen Perhubungan Laut. Di antara sejumlah orang yang ditangkap, ada petugas berinisial AR.

Sore ini Presiden Jokowi turun langsung ke Kemenhub untuk memantau situasi. Tito mengatakan operasi ini berdasarkan arahan dari Jokowi.

"Terima kasih juga untuk kementerian perhubungan yang telah bekerja sama dengan kami," ujar Tito. (fjp/fjp)


Mei Amelia R - detikNews
 
Re: Breaking News - Operasi Tangkap Tangan Bersama Presiden Jokowi

Ada 'Nyanyian' dari Tersangka Pungli di Kemenhub yang Setor ke Atasan

dd35b3c2-4a5d-4e84-b1fd-eccbecfc60f8_169.jpg

Kasie Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal Direktorat Perhubungan Laut Kemenhub, Meizi Syelfia 'bernyanyi' setelah dirinya tertangkap tangan menerima uang dari bawahannya dalam pengurusan perizinan perkapalan dan kelautan. Ia pun menyebut setoran itu sampai hingga ke level atas.

"(Keterangan Meizi) ya menurut dia ada ke atas, tapi kan harus dibuktikan keterangan tersebut. Siapa tahu cuma mengaitkan dengan yang lain," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Dalam pemeriksaan, Meizi juga menyebut bahwa praktik pungli tersebut sudah diketahui pimpinannya.

"Oh iya lah, pasti mengetahuinya. Nanti kita lihat, kan ada catatannya. Kalau ada sampi ke atasnya, pasti yang ini kan teriak juga 'saya setor ke atasan saya'," ungkap Iriawan.

Iriawan memastikan, penyidik akan menelusuri kasus itu hingga ke level paling atas di Direktorat Perhubungan Laut.

"Nanti akan kita periksa pimpinannya. Ini kan baru kasi (kepala seksi), nanti kan ketahuan ada catatan, apakah ke kasubdit atau ke direktur," lanjut Iriawan.

Dalam operasi tangkap tangan di lantai 12 di meja kerja Meizi, polisi menemukan catatan tangan berupa angka-angka sejumlah uang yang disetorkan hingga ke atasannya. Catatan tersebut masih didalami oleh penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

sumber
 
semoga yang kakap juga di OTT, sekarang kan yg lagi ditangkapin masih teri-teri[/QUOTE


ya harus den yg kakap juga harus di tangkap
biar habis bersi den yg korupsi'' di indonesia .
jngan tikus aja yg di tangkapin dn di hargai 20rb 1 ekor nya ..
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top