15 Tentara Arab Saudi Tewas dalam Pertempuran Melawan Pemberontak Houthi

Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
90a2fe01-dfd4-410b-af8d-35dd9940e668_169.jpg

Belasan tentara Arab Saudi tewas dalam pertempuran dengan pasukan militer Yaman yang didukung para pemberontak Houthi di wilayah Jizan, Saudi barat daya.

Menurut sumber-sumber seperti dilansir media Press TV, Kamis (13/10/2016), sedikitnya 15 tentara Saudi tewas dalam pertempuran pada Rabu, 12 Oktober waktu setempat itu. Sekitar 40 tentara Saudi lainnya juga terluka dalam insiden itu.

Pasukan Yaman dan pemberontak Houthi juga melancarkan serangan-serangan artileri ke pangkalan-pangkalan Saudi di wilayah tersebut. Sebuah kendaraan militer Saudi dilaporkan hancur akibat serangan tersebut.

Sebelumnya, pasukan Yaman dan sekutunya, pemberontak Houthi menyerang pangkalan militer Malek al-Faisal di kota Khamis Mushait, wilayah Asir dengan sebuah rudal balistik. Serangan-serangan itu sebagai respons atas operasi militer koalisi Saudi di Yaman untuk memerangi Houthi.

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur Saudi menggempur sebuah kendaraan sipil di provinsi Ma'rib, Yaman dan menewaskan empat orang. Dua orang lainnya terluka dalam serangan udara itu. Pesawat perang Saudi juga beberapa kali membombardir distrik Bani Matar, dekat Ma'rib.

Saudi dan koalisi internasional selama 19 bulan ini telah melancarkan operasi militer di Yaman. Operasi tersebut bertujuan untuk memerangi para pemberontak Houthi dan mengembalikan kekuasaan Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi yang merupakan sekutu pemerintah Saudi. Dilaporkan lebih dari 10 ribu orang telah tewas selama operasi koalisi Saudi tersebut.

sumber
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top