Berita Baik! Ibu Hamil Bisa Cegah Preeklamsia dengan Makan Cokelat

langit_byru

New member
Berita Baik! Ibu Hamil Bisa Cegah Preeklamsia dengan Makan Cokelat - Ibu Hamil Bisa Cegah Preeklamsia dengan Makan Cokelat – Ladies, perlu Anda tahu nih, bahwasannya ibu hamil atau pun wanita hamil terkadang memiliki kebiasaan yang umumnya disebut dengan ngidam yang aneh-aneh, dan kata orang dulu bila tidak dituruti bisa menjadikan anak ngiler terus menerus. Walaupun memang ada banyak ahli kesehatan yang mengaku bahwasannya yang demikian ini hanyalah sugesti saja, akan tetapi hingga saat ini masih ada banyak wanita yang mengalaminya.
manfaat-coklat-untuk-ibu-hamil.jpg

Salah satu hal yang paling sering diidam-idamkan para wanita hamil adalah makan cokelat. Cokelat ini sendiri mungkin saja perlu dibatasi konsumsinya, sebab cokelat mengandung kafein dan juga bisa bikin Anda gemuk, akan tetapi ada berita baiknya lho, bila ternyata Anda termasuk salah satu wanita penyuka cokelat, sebab menurut sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwasannya makan cokelat tersebut sangat baik sekali untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya. Namun, untuk lebih jelasnya, silakan Anda simak beberapa ulasan berikut ini.
Manfaat makan cokelat bagi ibu hamil

Sebuah penelitian baru meminta ibu hamil untuk makan cokelat yang rutin setiap harinya, dan menemukan bahwasannya kandungan antioksidan dan juga nutrisi di dalam cokelat tersebut ternyata bisa membantu mencegah kondisi preeklamsia bagi ibu hamil. Preeklamsia ini sendiri merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah ibu hamil jadi meningkat drastis secara abnormal, dan umumnya ini terjadi pada kisaran usia kehamilan 20 minggu.
Kondisi tubuh wanita hamil yang tiba-tiba alami tekanan darah tinggi ini pastinya akan sangat membahayakan kesehata ibu hamil dan juga janin yang ada di dalam kandungan. Biasanya resiko preeklamsia tersebut merupakan besarnya resiko keguguran, kelahiran prematur atau yang lebih parah lagi, resiko kematian pada ibu hamil atau pun bayi yang akan dilahirkan.
Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwasannya konsumsi cokelat secara rutin dapat melancarkan sirkulasi darah pada ibu hamil dan menjadikan plasenta bayi lebih kuat, sehingga transfer makanan dari ibu ke bayinya jadi lebih optimal. Konsumsi cokelat ternyata juga bisa menjaga perkembangan janin dengan baik. Bila dibandingkan semua jenis cokelat, dark cokelat ini merupakan yang terbaik.
Silakan Anda makan 5 cokelat per hari dalam 1 minggu, ini sangat baik sekali bagi kesehatan ibu hamil, jadi jangan pernah ragu untuk makan sepotong cokelat, walaupun hamil ya, ladies. Demikianlah informasi tentang ibu hamil bisa cegah preeklamsia dengan makan cokelat. Semoga bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/89/ibu-hamil-bisa-cegah-preeklamsia-dengan-makan-cokelat/
 
Back
Top