Akibat Kelebihan Air Ketuban Pada Ibu Hamil

langit_byru

New member
Akibat Kelebihan Air Ketuban Pada Ibu Hamil - Air ketuban memang sangat diperlukan bagi janin karena sejatinya air ketuban ini adalah air nutrisi didalam rahim yang sangat penting bagi perkembangan janin. Bahkan air ketuban juga menjadi pelindung bagi janin didalam rahim. Akan tetapi air ketuban yang diperlukan adalah air ketuban dalam jumlah yang cukup karena air ketuban yang berlebihan juga tentu saja tidak aman bagi bayi.
Ketika air ketuban didalam rahim dalam jumlah yang berlebihan, akan ada banyak akibat yang bisa dialami oleh ibu hamil. Lantas apa saja kira – kira akibat kelebihan air ketuban pada ibu hamil bagi janin didalam rahim? Yuk kita cek dulu informasi lengkapnya di bawah ini bunda ?
Akibat-Kelebihan-Air-Ketuban-Pada-Ibu-Hamil-300x151.jpg

Akibat Kelebihan Air Ketuban Pada Ibu Hamil

Memang ini menjadi salah satu masalah kehamilan yang fatal. Beberapa akibat kelebihan air ketuban pada ibu hamil yang Anda perlu tahu diantaranya :
  1. Terjadi peradangan dan juga luka pada saluran pencernaan janin. Hal ini karena terlalu banyak air ketuban dan resikonya janin didalam rahim menelan air tersebut yang turut mengakibatkan janin terserang asma ketika dilahirkan.
  2. Terjadi pergerakan bayi yang tidak beraturan dan seperti melayang berenang. Hal ini jika dibiarkan terus menerus menyebabkan perut ibu akan terasa nyeri dan merasakan tidak nyaman yang tidak biasanya.
  3. Ukuran rahim dari ibu akan lebih besar di usia kehamilan dan cepat dapat membuat kulit dari perut ini mengalami penipisan yang pada akhirnya ibu nantinya akan mengalami kondisi keluhan kesehatan lain seperti ingin kencing terus menerus ketika hamil dan sebagainya.
  4. Pasokan nutrisi pada ibu hamil yang tidak memadai dan akan mengakibatkan bayi tidak mengalami kondisi perkembangan kesehatan dan juga berat tubuh yang normal. Sementara kondisi daya tahan tubuh ibu akan selalu mengalami penurunan dari waktu ke waktu karena pada saat itu jumlah air ketuban didalam rahim juga turut mengalami peningkatan.
  5. Gangguan pernapasan pada ibu hamil akan sering terjadi. Bahkan terkadang ibu hamil akan mengalami dada sesak saat hamil. Bahkan terkadang ada rasa nyeri dan mengalami kesulitan dalam istirahat malam selama kehamilan.
Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Akibat Kelebihan Air Ketuban Pada Ibu Hamil. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/100/akibat-kelebihan-air-ketuban-pada-ibu-hamil/
 
Back
Top