Ajarkan Mandiri Pada Bayi dengan Cara Ini

kurasakti

New member
Cute-Baby-9.jpg

Kebanyakan bayi terbangun di malam hari. Nah, ini hal yang membuat mama muda tak bisa tidur dengan lelap. Untuk mengatasi bayi yang rewel, pakai cara-cara berikut ini, Sob:

Ketika bayimu menangis saat malam hari, biarkan ia tetap tergeletak di ranjangnya. Jangan diangkat Sob nanti malah akan menimbulkan kebiasaan rewel pada bayi. Menurut dokter Richard Ferber, dengan teknik ini bayi bisa belajar untuk menenangkan dirinya sendiri sehingga ia bisa terlelap sepanjang malam.

Sekali-sekali buat senyaman-nyamannya bayimu. Kamu bisa menerapkan 5S, Sob yaitu sucking (menghisap atu mencium), shushing (menghibur) saat bayi menangis, swinging (berayun) saat menggendongnya, swaddling (membedong) agar bayi tetap hangat, sisi samping (taruh bayi pada posisi peut) untuk menenangkan bayimu.

Selain itu, kamu bisa lakukan cara untuk menjauh dari bayi. Agan cukup memantaunya dari kejauhan. Kurangi aktivias untuk menemaninya tidur, duduk di sampingnya sampai terlelap, dan menggendong saat ia menangis. Biarkan bayi belajar mandiri untuk menenangkan dirinya sendiri.

 
Back
Top