Amati Perkembangan Janin 5 Bulan Aktif Gerak

langit_byru

New member
Amati Perkembangan Janin 5 Bulan Aktif Gerak - Menanti bayi Anda terlahir ke dunia jadi proses yang sangat menakjubkan bagi para ibu yang sedang mengandung. Masa kehamilan ini jadi pengalaman tersendiri yang tak bisa dilupakan, khususnya bagi para ibu baru, ingin tahu perkembangan janin dari bulan ke bulan. Bagaimana degan usia janin di bulan ke 5?
Di bulan inilah, janin dalam perut Anda sudah mulai dapat mengenali lingkungan sekitar. Janin pun juga mulai merasa berbagai sensasi, biasanya jadwal kegiatan janin relatif lebih teratur. Di saat pagi hari sampai jelang soreng harinya, janin akan beristirahat. Oleh sebab itulah, pada rentang waktu ini janin melakukan gerakan yang lebih sedikit. Sedangkan di malam harinya, janin bergerak dengan aktif, sehingga tak jarang akan mengganggu tidur wanita hamil. Dan berikut ini adalah rincian dari perkembangan janin 5 bulan pada umumnya yang harus Anda tahu!
Amati-Perkembangan-Janin-5-Bulan-Aktif-Gerak-300x216.jpg

Rincian perkembangan janin di bulan 5

Kulin janin telah berkembang dan transparan, serta masih tampak merah karena pembuluh darah juga masih terlihat dengan jelas. Bentuk dari telinga janin sudah tampak sempurna dan ada pada posisi akhir. Walaupun matanya terpejam, janin ini bisa menangkap cahaya terang. Biasanya janin mempunyai berat sekitar 120 gram, sampai bentuk rahim Anda tampak oval dan bukan membulat. Hal yang demikian ini akan berakibat pada rahim yang telah terdorong dari rongga panggul mengarahkan ke rongga perut. Usus ibu hamil akan secara langsung terdorong hingga mencapai daerah hati, sampai sering terasa menusuk ulu hati. Pertumbuhan rahm yang pesat pun menjadikan otot-otot meregang, khususnya bila ada gerakan yang mendadak.
Setelah masuk ke minggu ke 18, janin sudah dapat mendengarkan suara dari luar tubuh Anda. reaksi janin nantinya akan bergerak atau pun melompat pada saat mendengarkan suara yang keras. Otot janin pun juga sudah bisa berkontraksi dan relaks. Janin juga sudah bisa meninju, menendang, serta bergerak sangat aktif. Dan diminggu ini mungkin saja Anda sudah dapat merasakan gerakan putarannya untuk pertama kalinya.
Dan diminggu ke 19, otak janin sudah mencapai jutaan saraf motorik, yang menjadikannya bisa bergerak sadar seperti halnya mengisap jempol. Sedangkan di minggu ke 20 kebutuhan darah bagi janin jadi meningkat tajam. Dan di fase inilah janin akan bergerak sekitar 200 kali dalam sehari.
Demikianlah perkembangan janin 5 bulan aktif gerak yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/103/amati-perkembangan-janin-5-bulan-aktif-gerak/
 
hhhmmm, penciptaan yang luar biasa maha dahsyat,, saya juga salut kepada kaum wanita, yang siap dengan segala kosekuensi ketika mengandung, harus membawa beban berat janin kesana kemari, tapi bukan dengan perasaan susah, tapi dengan perasaan penuh kasih sayang meskipun itu sebenarnya sesuatu hal yang tidak mudah,, mungkin kalau untuk bapak2, diperut dikasih beban 3kg, harus dibawa kesana kesini tiap hari, pasati nggak bakalan kuat hehehe
 
Back
Top