Apa Benar, Air Es Mempercepat Perkembangan Janin?

langit_byru

New member
Apa Benar, Air Es Mempercepat Perkembangan Janin? - Ladies, apakah Anda sudah pernah membaca berita mengenai perkembangan janin bayi di atas normal? Tentunya Anda sudah membaca berita tersebut kan? Ada yang mengatakan jika air es ini adalah penyebab utama bayi membesar tersebut. Apa ini fakta atau hanya mitos kehamilan saja? Nah, untuk mengetahui hal tersebut, ada baiknya Anda simak beberapa ulasan selengkapnya di bawah ini ya ladies.
Air-es-mempercepat-perkembangan-janin-benarkah-300x222.jpg

Air es mempercepat perkembangan janin, benarkah?

Perlu Anda tahu nih ladies, bahwasannya selama masa kehamilan, memang kebanyakan calon ibu alami peningkatan produksi hormon yang bisa dibilang sangat luar biasa. Peningkatan hormon ini sering sekali menjadikan suhu tubuh wanita hamil tersebut meningkat dan juga menjadikan Anda mudah sekali kepanasan. Nah, pada saat kondisi gerah inilah, Anda umumnya gemar sekali minum minuman yang dingin atau pun minum air es. Akan tetapi pada kenyataannya, hal tersebhut ternyata tidak mempengaruhi perkembangan janin yang ada di dalam kandungan Anda.
Bahkan fakta terbaru juga mengungkapkan bahwaanya tidak adanya hubungan antara meminm air es atau pun minuman dingin lainnya selama masa kehamilan dengan ukuran bayi yang ada di dalam kandungan. Akan teapi bukan berarti juga Anda dapat selalu minum air es ini ya ladies. Air es bisa menjadikan kebutuhan pembakaran jadi lebih banyak lagi. tak hanya itu saja, suhu tubuh akan naik pada saat mencerna air yang dingin. Maka dari itulah Anda jadi semakin mudah merasa lelah, padahal tubuh Anda sudah semakin berat.
Akan tetapi harus Anda tahu juga bahwasanya fakta kebiasaan yang dilakukan oleh ibu hamil sehingga dapat memicu janin membesar dalam kandungan. Pada saat hamil, umumnya Anda suka sekali minum sirup dingin atau pun es krim yang berkalori tinggi. Inilah yang jadi penyebab utama janin berkembang dengan sangat cepat. Ini tentunya akan sangat berbahaya, sebab Anda dapat beresiko terserang diabetes dan juga berdampak pada bayi yang ada dalam kandungan.
Jad, sekarang sudah jelas kan, bayi tidak besar karena Anda mengkonsumsi air es. Ukuran bayi membesar sebab Anda sering mengkonsumsi minuman manis seperti halnya es sirup atau pun es krim. Kadar gulanya tersebut yang menjadikan bayi besar.
Demikianlah tadi informasi tentang fakta tentang benar atau tidak air es bisa mempercepat perkembangan janin semoga bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/106/apa-benar-air-es-mempercepat-perkembangan-janin/
 
Air dingin atau air es seringkali menggoda untuk dikonsumsi oleh ibu hamil apalagi dalam kondisi haus dan letih. Namun mitos yang beredar adalah konsumsi air es bisa menyebabkan janin menjadi besar sehingga berpotensi mempersulit proses kehamilan normal. Anggapan ini ternyata tidak benar, karena janin akan berukuran besar jika memang ibu hamil mengonsumsi makanan atau minuman manis yang berlebihan atau karena penyakit kencing manis (diabetes melitus) yang diderita oleh ibu hamil tersebut. Sedangkan air es sendiri pada dasarnya sama dengan air putih biasa. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa konsumsi air es sendiri juga tidak baik jika dilakukan berlebihan karena akan memaksa tubuh untuk mengeluarkan energi dalam rangka meningkatkan suhu dari air es agar sama dengan suhu dalam tubuh.
 
Back
Top