Olahrga Untuk Menurunkan Berat Badan

Ristaanisa6

New member
Halo sahabat, kali ini saya ingin berbagi mengenai cara menurunkan berat badan yang baik bagi pria dan wanita, Selain minum obat penurun berat badan tertentu, anda juga bisa menurunkan berat badan dengan cara berolahraga. Olahraga merupakan cara cepat dan mudah dilakukan oleh siapa saja yang ingin mengurangi berat badannya karena saat melakukan gerakan olahraga akan membakar lemak dalam tubuh, sehingga berat badan akan ikut menurun.

Berikut beberapa olahraga yang paling tepat untuk menurunkan berat badan dengan cepat:

Olahraga 1 : Berenang

Salah satu olahraga yang terbukti dapat membantu membakar lemak di tubuh dengan cepat agar berat badan kembali ideal adalah renang. Olahraga ini dilakukan dengan cara melakukan gerakan di air, baik itu dengan menggunakan gaya khusus ataupun gaya bebas.

Ada beberapa gaya yang dikenal dalam dunia renang. Setiap gaya memiliki ciri khas masing-masing. Adapun gaya tersebut misalnya gaya bebas yang posisinya menempatkan dada pada permukaan air, ada juga gaya dada yang sering digunakan dikala reakreasi, ada juga gaya punggung dengan posisi terbalik dan mengandalkan punggung yang menghadap keair, dan ada juga gaya kupu-kupu yang dikenal juga dengan gaya lumba-lumba.

Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan lakukan renang secara rutin setiap hari atau setidaknya 3 kali dalam seminggu. Dengan rutin melakukan renang timbunan lemak di tubuh akan terbakar, sehingga berat badan menjadi semakin ideal. Hal ini karena setiap melakukan renang setidaknya 500 kalori lebih terbakar.

Namun disarankan untuk menghindari minuman manis dan bersoda apalagi yang dicampur dengan es (dingin) terutama sehabis berenang. Sebab minuman jenis ini akan membuat timbunan lemak meningkat dan usaha Anda untuk menurunkan berat badan menjadi sia-sia.

Olahraga 2 : Sit Up

Selain berenang olahraga lainnya yang dapat membantu membakar lemak di tubuh, terutama di perut adalah sit up. Olahraga yang juga dapat membantu menguatkan otot-otot perut ini terbilang olahraga yang mudah dilakukan. Namun untuk hasil bisa dibilang sangat efektif asalkan dilakukan secara rutin.

Adapun cara melakukan sit up adalah sebagai berikut:

Berbaringlah dengan posisi menghadap ke atas.
Luruskan tubuh Anda lalu angkat tangan ke belakang kepala.
Angkat badan secara perlahan lalu kembalikan keposisi semula dengan menjadikan kaki, pinggul, dan perut sebagai tumpuan.
Mintalah bantuan teman ataupun orang lain untuk memegang kaki Anda agar sit up benar-benar berjalan dengan baik.
Saat melakukan pertama kali lakukan saja sesuai kemampuan, jangan memaksakan diri apalagi hingga cedera sebab kunci keberhasilan menurunkan berat badan dengan melakukan sit up adalah berkelanjutan bukan hanya sekali saja.

Selain untuk menjadikan berat badan ideal, sit up juga dapat membantu membakar lemak perut, melatih otot perut agar lebih kuat, membakar lemak dibagian tubuh lainnya serta mengecilkan perut buncit.

Lakukanlah sit up secara rutin setiap hari, maka lihatlah hasilnya akan benar-benar maksimal. Berat badan akan semakin ideal dan perut juga terbebas dari buncit.

Bila Anda sudah terbiasa melakukan sit up dalam jumlah banyak, maka lakukanlah setiap hari sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Setidaknya sekali sit up Anda melakukan sebanyak 30 kali bahkan dianjurkan lebih dari itu bila Anda memang mampu melakukannya. Beberapa orang berhasil memiliki tubuh langsing dan sehat dalam waktu singkat dengan melakukan sit up. Kini giliran Anda memperoleh bentuk tubuh idaman dengan melakukan sit up secara rutin setiap hari.

Olahraga 3 : Push Up

Olahraga lainnya yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah push up. Olahraga yang terbukti dapat menguatkan otot tangat, kaki, dan dada ini dapat menjadi Andalan saat berat badan terasa berlebih. Sebab saat melakukan gerakan push up pembakaran kalori dalam tubuh akan meningkat, sehingga susunan lemak akan terbakar yang tentu berdampak pada berat badan yang juga semakin berkurang.

Push up merupakan olahraga yang termasuk sebagai salah satu jenis senam yang berperan besar dalam menguatkan otot bisep dan trisep. Otot bisep merupakan otot yang posisinya berada dilengan atas bagian depan. Sedangkan otot trisep kebalikan dari otot bisep, yaitu otot lengan atas yang berada dibagian belakang.

Adapun langkah-langkah untuk melakukan push up adalah sebagai berikut:

Tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan.
Badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan.
Posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap.
Turunkan badan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus.
Badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah.
Naik lagi dan dilakukan secara berulang.

Mulai sekarang lakukanlah latihan ini secara rutin sebab melakukan push up secara rutin terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Selain itu otot-otot tubuh terutama tangan dan dada akan semakin kuat dan terbentuk dengan baik.

Olahraga 4 : Berjalan Cepat

Olahraga ke empat yang juga terbukti dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan membiasakan untuk berjalan cepat dan mendaki. Olahraga ini terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu khusus untuk melakukannya. Sebab Anda dapat memanfaatkan aktifitas ke kantor ataupun ke tempat lainnya untuk berjalan lebih cepat dari biasanya.

Walaupun terbukti dapat membantu membakar lemak di tubuh, akan tetapi latihan satu ini sebenarnya tidak termasuk kedalam kategori olahraga. Sebab merupakan suatu kebiasaan. Bila Anda ingin memperoleh hasil yang benar-benar maksimal, maka lakukanlah secara rutin tanpa mengganggu aktifitas lainnya.
 
betul itu. Sejak ak rajin olahraga perutku udah ga buncit lagi.

12120311_1666555463616722_317320507_n.jpg
 
Back
Top