Medan elektromagnetik

langit_byru

New member
elektromagnetisme, sebuah medan elektromagnetik adalah sebuah medan terdiri dari dua medan vektor yang berhubungan: medan listrik dan medan magnet. Ketika dibilang medan elektromagnetik, medan tersebut dibayangkan mencakup seluruh ruang; biasanya medan elektromagnetik hanya terbatas di sebuah daerah kecil di sekitar objek dalam ruang.

Vektor (E dan B) yang merupakan karakter medan masing-masing memiliki sebuah nilai yang didefinisikan pada setiap titik ruang dan waktu. Bila hanya medan listrik (E) bukan nol, dan konstan dalam waktu, medan ini dikatak sebuah medan elektrostatik. E dan B (medan magnet) dihubungkan dengan persamaan Maxwell.

Medan elektromagnetik dapat dijelaskan dengan sebuah dasar kuantum oleh elektrodinamika kuantum.
 
bagus bgd referensi dari sini,, smoga tmbah maju ja deh,,! soalnya,, aku da tgaz bnyak benerrrr,, dan hruz slesei mnggu nie,, bngung deh,, eh koq aq jdi crhat gni ya,, yang pntng tmbh rfrensiny trutama vsika n qmya,,!
 
Good!...tulisanmu sangat apresiatif, saya iman dari "Majalah Pelajar" (MP), saat ini kita lagi persiapan launching perdana tgl,21 Juni'08 yang bukanya Wapres Jusuf Kalla. MP membuka luas rubrikasi tentang apapun yang berkaitan sama artikel pendidikan , baik akademik maupun non akademik. seperti Iptek, tulisan ilmiah, komik, ekskul, tren busana pelajar, foto temen2 pelajar yang mau ikutan jadi Club MP, dan pasti masuk pada tiap edisinya, tren tempat kongkow para pelajar tp bukan di lokasi dugem lho?...pokoknya apa aja yang bisa kamu tulis tapi bisa menjadi referensi dan inspirasi komunitas pelajar. Nah untuk lebih jelasnya call ke 021-7988243 or 021 98851349 (Iman)....oya, kita juga adain kuiz berhadiah motor bebek keren lho, MP hanya dijual di sekolah-sekolah saja. jadi tunggu kehadirannya di seluruh sekolah yanah air. --slamet berkarya. Gambatteimasu ne!...
 
bagus coba tunjukan untuk apa kabel dililitkan kedalam paku saat membuat elektro magnetik (tlong lagi uas)
 
Back
Top