Bahan Make Up yang Harus Dihindari Ibu Hamil

langit_byru

New member
Bahan Make Up yang Harus Dihindari Ibu Hamil - Banyak ibu hamil yang gamang ketika dirinya berada dalam kondisi hamil. Salah satunya yang membuat rata – rata ibu hamil gamang adalah soal make up yang boleh dan tidak boleh dikenakan oleh ibu hamil. Mengenai make up sendiri tentu saja ibu hamil boleh mengenakan make up selama make up tersebut terbuat dari bahan – bahan alami dan tidak terdapat kandungan bahan kimia didalamnya.
Ada beberapa bahan make up yang harus dihindari oleh wanita hamil. Selain bahan merkuri yang memang terbukti berbahaya bagi janin dan kondisi kesehatan kulit janin, beberapa bahan lain didalam make up juga perlu dihindari. Bahan apa sajakah itu? Anda bisa cek dan simak dalam informasi di bawah ini bunda!
Bahan Make Up yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Bahan-Make-Up-yang-Harus-Dihindari-Ibu-Hamil-300x200.jpg

Ada beberapa bahan make up yang memang punya efek tidak baik bagi ibu hamil dan menjadi bahan yang perlu dihindari, diantaranya :
Make up yang mengandung paraben

Sama halnya dengan produk makanan kemasan, kosmetik juga butuh pengawet supaya nantinya tidak ditumbuhi dengan jamur dan bisa tahan lama. Dan biasanya sebagai pengawet kosmetik digunakan yang namanya paraben. Inilah sebabnya beberapa jenis paraben seperti butyl paraben biasa ditemukan pada produk lipstik dan lotion sampai dengan krim kecantikan. Paraben memang pada awalnya tidak membahayakan, akan tetapi didalam beberapa studi yang dilakukan terungkap bahwa kandungan paraben memberikan dampak negatif atas janin karena itu perlu dihindari oleh ibu hamil.
Make up yang mengandung retinoid

Anda tentunya tahu bahwa vitamin A memang sangat baik untuk kesehatan mata. Akan tetapi tidak sama halnya dengan turunan vitamin A dalam produk make up yang dikenal dengan nama retinoid. Zat ini biasanya terdapat didalam krim anti jerawat yang berguna dalam memperbaiki kerusakan kulit. Para ahli menyebutkan juga bahwa resiko lahir cacat karena ibu yang menggunakan produk dengan bahan retinoid selama hamil sangat memungkinkan.
Make up yang mengandung vitamin K

Bagi ibu yang memang secara rutin mengenakan cream pencerah wajah pastinya didalamnya terdapat kandungan vitamin K. Anda bisa buktikan sendiri. Sebenarnya kandungan vitamin K yang masuk ke dalam tubuh melalui lapisan kulit dan aliran darah bisa menyebabkan terjadinya penggumpalan darah dan tentu hal ini sangat merugikan pada janin karena pasokan oksigen dan sari makanan nantinya akan berkurang sehingga janin tidak dapat tumbuh optimal didalam rahim.
Demikian bunda beberapa Bahan Make Up yang Harus Dihindari Ibu Hamil. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/112/bahan-make-up-yang-harus-dihindari-ibu-hamil/
 
Back
Top