Premi Simulasi Asuransi Untuk Mobil Dinas

muhammadrajab

New member
Premi simulasi asuransi mobil adalah biaya percobaan perhitungan atau “biaya kira-kira” premi yang harus Anda keluarkan jika menggunakan asuransi. Yang dimaksud dengan premi sendiri adalah harga rutin yang harus Anda keluarkan setiap bulan atau tahunnya sebagai sumber jaminan mobil Anda nanti. Mengetahui harga premi atau melakukan simulasi biaya premi asuransi mobil adalah penting agar Anda tahu berapa besar pengeluaran Anda nanti dan agar Anda bisa mengatur keuangan serta mengira-ngira harga premi yang paling cocok untuk Anda.

Simulasi asuransi mobil kali ini adalah untuk mobil dinas. Yang dimaksud dengan mobil dinas adalah mobil milik perusahaan dimana tempat seseorang berkerja, yang akan diberikan atau dipinjamkan selama Anda berkerja di perusahaan tersebut, entah penggunaan untuk pribada atau bersama (untuk kepentingan perusahaan).

Harga premi untuk mobil dinas mungkin akan lebih mahal dibanding harga premi untuk mobil pribadi. Hal ini dikarenakan resikonya yang lebih rentan (karena mungkin tidak hanya digunakan oleh satu orang) dank arena mobil tersebut adalah milik perusahaan yang pastinya menuntut tanggung jawab dari pihak yang memakai mobil tersebut.
Meskipun demikian, pada umumnya,

harga premi asuransi mobil ditentukan oleh hal-hal sebagai berikut:

1. Identitas mobil
Yang dimaksud dengan identitas mobil di sini adalah segala hal atau informasi yang menyangkut mobil tersebut seperti merek mobil, nomor plat mobil (wilayah mobil tersebut digunakan), tahun mobil tersebut dibuat, dan sebagainya. Nomor plat mobil memperngaruhi karena di sana kita akan tahu seberapa besar resiko kecelakaan mobil tersebut, apakah daerahnya rawan kecelakaan dengan penduduk yang padat, dan sebagainya. Semakin lama atau semakin tua usia mobil juga berarti harga premi mobil Anda akan semakin mahal karena resiko yang juga akan semakin tinggi. Ya. Semakin tinggi resiko mobil maka harga preminya akan semakin besar.

2. Nilai mobil
Nilai mobil adalah harga atau nilai mobil tersebut di pasaran atau berapa harga mobil tersebut saat itu. Semakin tinggi nilai mobil, maka harga preminya juga akan semakin tinggi.

Kedua hal tersebut pastinya bisa menjadi gambaran Anda akan harga premi asuransi mobil dinas tersebut. Bagaimana identitas mobil dan bagaimana resiko kecelakaannya?
Jika Anda tidak mau repot-repot memikirkan hal tersebut, ada juga cara yang lebih praktis untuk simulasi asuransi mobil yaitu dengan menggunakan atau memanfaatkan jasa website portal pembanding asuransi.

Di portal pemanding asuransi, Anda bisa mengetahui berapa harga premi asuransinya, bukan hanya dari perusahaan asuransi tapi juga dari berbagai perusahaan asuransi sehingga Anda bisa langsung membandingkan perusahaan asuransi mana yang paling cocok dengan Anda, entah mengenai harga atau pelayanannya.

Sumber Picture : Hanyalakukan
Sumber Artikel : http://bit.ly/2d6NOYF
 
Last edited:
Back
Top