Bahaya Hiperemesis Bagi Ibu Dan Janin

langit_byru

New member
Bahaya Hiperemesis Bagi Ibu Dan Janin - Bahaya hiperemesis bagi ibu dan juga janin memang sangat tidak boleh disepelekan. Lalu apa sih hiperemesis? Hiperemesis ini merupakan suatu mual yang berlebihan dirasakan oleh ibu hamil utamanya bagi ibu yang hamil muda dan biasa disebut dengan morning sickness. Karena hiperemesis ini dapat membuat ibu kehilangan banyak cairan penting dalam tubuhnya.
Kalau dibiarkan tanpa penanganan yang berarti, akan ada beberapa bahaya hiperemesis bagi ibu dan janin. Lantas kira – kira apa saja bahaya hiperemesis bagi ibu dan janin? Yuk kita cek dulu informasinya berikut ini!
Bahaya Hiperemesis Bagi Ibu Dan Janin

Bahaya-Hiperemesis-Bagi-Ibu-Dan-Janin-300x176.jpg

Bagi ibu memang perlu tahu informasi yang satu ini. Ada beberapa bahaya hiperemesis bagi ibu dan janin diantaranya :
Nyeri pada area perut

Nyeri yang Anda rasakan pada area perut ini diakibatkan karena perut Anda yang mulai merasa mual sehingga nantinya perut Anda akan terasa sangat nyeri apalagi jika memang hal ini terjadi secara berkelanjutan atau terus menerus tentu tidak akan baik bagi perkembangan janin Anda karena janin ini juga akan merasa terganggu didalam rahim ibunya.
Perut terasa mulas

Ketika mual dialami tak jarang akan diimbangi dengan rasa mulas pada perut ibu dan hal ini karena mual yang dirasakan ibu membuat kontraksi kontraksi pada perut ibu sehingga pantas ibu merasakan mulas ketika hamil. Dan rasa mulas ini akan membuat ibu sering BAB padahal ketika sedang BAS pasti ibu akan melakukan aktivitas jongkok dan sudah kita tahu bahwa ibu yang sedang hamil tidak boleh sering jongkok karena tidak baik untuk kondisi janin didalam rahim.
Pusing

Selain dua hal diatas, yang juga akan dapat dirasakan ketika wanita hamil adalah pusing. Mengapa demikian? Sebenarnya akan sama saja ketika Anda merasa mual saat haid atau sedang sakit pastinya kalau sering banget mual akan diimbangi masalah pusing yang Anda rasakan. Akan tetapi memang pusingnya juga karena diakibatkan ibu hamil juga bisa terserang anemia sehingga dua masalah menimbulkan satu masalah inti yang perlu diatasi. Karena kalau ibu hamil pusing terus menerus juga tidak akan baik bagi janin.
Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan kali ini untuk Anda tentang Bahaya Hiperemesis Bagi Ibu Dan Janin. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat bunda.
- Source: http://www.wanitahamil.com/116/bahaya-hiperemesis-bagi-ibu-dan-janin/
 
Back
Top