Cara Memeras ASI Dengan Tangan

langit_byru

New member
Cara Memeras ASI Dengan Tangan - Karena kesibukan terkadang ibu yang baru melahirkan sudah harus meninggalkan buah hati tercintanya. Akan tetapi tentu saja apapun alasannya tetap buah hati perlu ASI dari ibu kandungnya sebagai nutrisi pertama setelah kelahiran ia alami.
Dan agar ASI tersebut dapat selalu tersedia untuk si buah hati dan buah hati dapat ditinggal Anda yang padat dengan rutinitas, Anda dapat mencoba untuk memeras ASI Dengan tangan. Dan disini kami akan berikan informasi lengkapnya seperti apa cara yang paling tepat dalam memeras ASI dengan tangan. Yuk cek informasinya!
Cara Memeras ASI dengan Tangan yang Tepat

Cara-Memeras-ASI-Dengan-Tangan-300x170.jpg

Cara memeras ASI dengan tangan sangat mudah kok. Yang pertama – tama bunda perlu cuci tangan lebih dulu kemudian cara selanjutnya yaitu :
  1. Wanita hamil harus duduk dengan senyaman mungkin.
  2. Pegang atau juga dapat Anda letakkan cangkir di dekat dengan payudara ibu.
  3. Kemudian Anda juga letakkan ibu jari pada payudara diatas puting susu dan juga areola (pada bagian lingkaran hitam yang berwarna gelap pada payudara) dan kemudian jari telunjuk yang ada dibawah payudara, juga dibawah puting susu dan areola.
  4. Coba tekan ibu jari dan telunjuk ke arah dalam dan ke arah dada. Ibu tidak perlu untuk menekan secara keras karena kalau terlalu keras malah dapat menghambat aliran air susu Anda nantinya.
  5. Kemudian Anda tekan payudara ke belakang puting dan areola antara jari telunjuk dan juga jari ibu.
  6. Selanjutnya Anda tekan dan lepaskan kemudian Anda tekan dan lepaskan kembali untuk kedua kalinya. Memang pada awalnya tidak ada susu yang keluar akan tetapi setelah dilakukan penekanan pada beberapa kali, nantinya ASI akan mulai untuk menetes keluar.
  7. Kemudian tekan areola dengan cara yang sama pada arah menyamping untuk dapat meyakinkan bahwa ASI ditekan dari seluruh bagian payudara.
  8. Anda harus menghindari menggosok – gosok payudara atau memelintir puting susu.
  9. Peras satu payudara minimal sampai 5 menit sampai aliran menjadi pelan kemudian Anda lakukan pada payudara yang satu lagi dengan cara yang sama dan ulangi keduanya. Memeras ASI ini butuh waktu 20 sampai dengan 30 menit. Utamanya di hari – hari pertama, ketika masih sedikit ASI yang diproduksi.
Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Memeras ASI dengan Tangan yang Tepat. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/119/cara-memeras-asi-dengan-tangan/
 
Back
Top