5 Cara Kembalikan Rasa Cinta Pada Pasangan Pasca Mengakhiri Perselingkuhan

Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
1fcd5f71-925e-4e0d-a078-207926f632a2_34.jpg

Keputusan untuk mengakhiri perselingkuhan banyak dipilih oleh wanita yang ingin membina kembali hubungan dengan pasangannya. Walau tak dapat dipungkiri, masih banyak pelaku perselingkuhan yang sulit mengembalikan rasa cinta kepada pasangannya pasca berselingkuh.

Psikolog Liza Marielly Djaprie M.Si,Psi,SC mengungkapkan bahwa rasa cinta dan kepercayaan adalah sesuatu yang didapatkan karena berusaha. Bila Anda ingin benar-benar mengembalikan rasa cinta kepada pasangan, berusaha maksimal menjadi satu kunci pasti.

"Banyak hal yang bisa dilakukan ya. Saling memaafkan, habiskan waktu bersama pasangan dengan hati dingin, dan akui kekurangan masing-masing. Sama-sama bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan. Kalau memang sulit, temui terapis untuk menengahi masalah Anda," tutur Liza saat dihubungi Wolipop, Rabu (19/10/2016).

Sheri Meyers, terapi pernikahan dan keluarga sekaligus penulis 'Chatting or Cheating: How to Detect Infidelity, Rebuild Love and Affair-Proof Your Relationship' memaparkan, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kembali dengan pasangan hingga akhirnya bisa melupakan selingkuhan seperti yang dikutip dari Huffington Post. Seperti apa?

1. Tepat Janji
Pastikan Anda menepati janji yang dibuat dengan pasangan. Baik itu berupa kata-kata ataupun perbuatan yang dilakukan dengan hati tulus. Misalnya, tepati janji Anda mengajaknya nonton premier film atau ke konser musik. Jangan berikan alasan atau pengecualian kepadanya untuk mendapatkan kembali hatinya.

2. Ketahui Keinginannya
Ketahui apa yang diinginkan oleh pasangan Anda dan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhinya. Meski awalnya sulit, percayalah bahwa Anda bisa melakukan itu dan membuat situasi hubungan Anda menjadi lebih baik lagi.

3. Lakukan Hal Sederhana Namun Bermakna
Jangan sungkan untuk melakukan hal sederhana namun bermakna untuk pasangan. Misalnya, menelponnya tiba-tiba untuk menanyakan kabar, membuatkan makanan untuknya, dan selalu siap sedia jika sewaktu-waktu pasangan memerlukan bantuan Anda.

4. Melatih Diri
Latihlah diri Anda untuk benar-benar menyayangi pasangan setiap hari. Berikan perhatian, kasih sayang, dan penghargaan kepadanya atas apa yang telah dilakukannya. Bila perlu, tak ada salahnya berikan hadiah kecil sebagai tanda apresiasi Anda.

5. Ucapkan Kata Cinta
Bila Anda masih merasa apa yang dilakukan sulit mengembalikan rasa cinta kepada pasangan, cobalah ucapkan kata cinta kepada pasangan. Tatap matanya atau pegang tangannya sambil mengucapkan kata cinta. Lakukan dengan tulus dan sungguh-sungguh dari hati. Jika sering dilakukan, tak sulit untuk belajar mencintai kembali pasangan Anda.

sumber
 
rata2 manusia yang hidup zaman sekarang pernah selingkuh. Dengan bermain facebook misalnya, potensi selingkuh sangat besar
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top