Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?


Media sosial menjadi ajang untuk mengunggah foto-foto yang ingin diperlihatkan kepada orang lain, termasuk foto bersama pasangan yang sifatnya cukup intim. Tidak sedikit para pasangan yang berani mengunggah foto-foto mesra tersebut ke media sosial, termasuk pula para remaja-remaja yang baru saja mengenal dunia percintaan.

Mereka tak malu mengunggah foto dengan pacar saat dalam berbagai pose, mulai dari sekadar gandengan tangan, mendekatkan badan, hinga berciuman. Bagi beberapa orang yang melihatnya pose tersebut dinilai tidak etis karena usia mereka yang belum cukup umur. Lantas sebenarnya seperti apa batas wajar pamer foto mesra di media sosial untuk para remaja?

Dituturkan oleh psikolog Ajeng Raviando, bergandengan tangan dan merangkul dirasa masih dalam batas wajar. Karena terkadang para wanita pun juga kerap melakukan hal yang sama dengan teman wanita lainnya saat berpose di depan kamera. Akan tetapi jika kategorinya sudah berciuman, baik itu mencium pipi atau bibir, bahkan hingga duduk di pangkuan sang pacar, perilaku tersebut menurut Ajeng terlihat kurang etis.

"Karena kita sama teman kan nggak pangku-pangkuan ya, jadi ya yang wajar saja kalau foto bareng. Gandengan, rangkulan oke aja. Tapi kalau sudah kontak fisik yang intim bisa dibilang kurang etis," ujarnya saat dihubungi Wolipop, Selasa, (6/8/2016).

Gandengan tangan disebut sebagai suatu tindakan PDA (public display of affection) yang masih bisa ditolerir. Banyak pasangan yang mengungkapkan rasa sayang mereka hanya dengan menggandeng tangan pasangannya saat berada di tempat umum maupun memajang foto di media sosial.

Selain itu, dilansir dari Weekend Collective, berpelukan sebenarnya juga dianggap tidak masalah. Asalkan berpelukan dalam batas normal yang tidak terlalu intim dan akrab. Namun hal itu semua kembali ke masing-masing individu yang menjalankannya.

Merangkul atau memeluk pinggang saat berfoto di depan kamera juga masih dikategorikan sebagai PDA yang masih dalam batas wajar. Tetapi yang harus diperhatikan, hindari untuk menaruh tangah Anda di dalam saku celananya karena hal itu tidak umum untuk dilakukan.

Tak hanya itu saja, di dunia nyata pun ada PDA yang masih dikategorikan sebagai tindakan wajar. Yakni terlibat dalam pembicaraan serius hingga mengharuskan Anda berdua untuk mengobrol dalam suara pelan yang terlihat seperti berbisik-bisik dengan kontak fisik yang cukup dekat. Namun banyak pula yang menyalahartikan kedekatan tersebut sebagai perkelahian antar pasangan, atau menghina satu sama lain.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.556
 
Reputasi: 1525

Alkil123:
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

Kutip:
Oleh spirit View Post

Media sosial menjadi ajang untuk mengunggah foto-foto yang ingin diperlihatkan kepada orang lain, termasuk foto bersama pasangan yang sifatnya cukup intim. Tidak sedikit para pasangan yang berani mengunggah foto-foto mesra tersebut ke media sosial, termasuk pula para remaja-remaja yang baru saja mengenal dunia percintaan.

Mereka tak malu mengunggah foto dengan pacar saat dalam berbagai pose, mulai dari sekadar gandengan tangan, mendekatkan badan, hinga berciuman. Bagi beberapa orang yang melihatnya pose tersebut dinilai tidak etis karena usia mereka yang belum cukup umur. Lantas sebenarnya seperti apa batas wajar pamer foto mesra di media sosial untuk para remaja?

Dituturkan oleh psikolog Ajeng Raviando, bergandengan tangan dan merangkul dirasa masih dalam batas wajar. Karena terkadang para wanita pun juga kerap melakukan hal yang sama dengan teman wanita lainnya saat berpose di depan kamera. Akan tetapi jika kategorinya sudah berciuman, baik itu mencium pipi atau bibir, bahkan hingga duduk di pangkuan sang pacar, perilaku tersebut menurut Ajeng terlihat kurang etis.

"Karena kita sama teman kan nggak pangku-pangkuan ya, jadi ya yang wajar saja kalau foto bareng. Gandengan, rangkulan oke aja. Tapi kalau sudah kontak fisik yang intim bisa dibilang kurang etis," ujarnya saat dihubungi Wolipop, Selasa, (6/8/2016).

Gandengan tangan disebut sebagai suatu tindakan PDA (public display of affection) yang masih bisa ditolerir. Banyak pasangan yang mengungkapkan rasa sayang mereka hanya dengan menggandeng tangan pasangannya saat berada di tempat umum maupun memajang foto di media sosial.

Selain itu, dilansir dari Weekend Collective, berpelukan sebenarnya juga dianggap tidak masalah. Asalkan berpelukan dalam batas normal yang tidak terlalu intim dan akrab. Namun hal itu semua kembali ke masing-masing individu yang menjalankannya.

Merangkul atau memeluk pinggang saat berfoto di depan kamera juga masih dikategorikan sebagai PDA yang masih dalam batas wajar. Tetapi yang harus diperhatikan, hindari untuk menaruh tangah Anda di dalam saku celananya karena hal itu tidak umum untuk dilakukan.

Tak hanya itu saja, di dunia nyata pun ada PDA yang masih dikategorikan sebagai tindakan wajar. Yakni terlibat dalam pembicaraan serius hingga mengharuskan Anda berdua untuk mengobrol dalam suara pelan yang terlihat seperti berbisik-bisik dengan kontak fisik yang cukup dekat. Namun banyak pula yang menyalahartikan kedekatan tersebut sebagai perkelahian antar pasangan, atau menghina satu sama lain.


sumber
dengan hadirnya media sosial. Tak ada batas lagi. Etika menjadi nomor sekian. Yah zaman telah berubah
Alkil123
Alkil123 Alkil123 is offline
National Level

Post: 600
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

era globalisasi sudah terjadi. Kebebasan berekspresi makin terbuka luas akibat hadirnya medsos. Tinggal bagaimana seseorang menyikapinya. batas wajar pamer foto di medsos tentu tergantung masing2 penilaian.
momentum
momentum momentum is offline
City Level

Post: 242
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

ya benar sekali . anak 1 smp pun udh sering mengunggah foto sama pasangan
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.641
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

seharusnya ada peraturan di medsos dan harus ketat... masalah kluarga aja diumbar...photo mesra ber2 diumbar...ngundang yg lainnya ikut2an... mna bukan di indo aja...dibarat memberikan dampak kpda yg lainnya,,...tau sendiri budaya kebiasaannya juga... semacam sex bebas...ciuman sudah menjadi hal biasa disana
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

oh ternyata harus dibatasi yaa.. iya sih, kalau tidak akan menimbulkan hal yang negatif.
lidretugii lidretugii is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

__________________
lampu servis





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

Hmm sangat tidak baik nich
Bener harus ada batas ny ,
andri123 andri123 is offline
City Level

Post: 103
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

sekarang makin menjadi . bnyak orang masukan foto ke fb sedang c*um*n
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.641
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

kalo dulu masih malu-malu buat unggah foto sama psangan, kalo sekarang mah udah gak ada malunya, sampe foto yang vulgar pun diunggah
jonikeren jonikeren is offline
Home Level

Post: 7
 





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Seperti Apa Batas Wajar Pamer Foto Mesra di Media Sosial?

jgn sampai mengumbar foto yang berlebihan
bogel123 bogel123 is offline
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 20
7tumuber1, adienoviyani, agungsuhada, akbar54, andri123, bogel123, eceran01, Elin_A, ibamfx, jonikeren, kaitokids, lidretugii, rickyandy_99, rohman_suratman, tobiz, Tonisanjaya, Tsanie
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Foto Syahrini Cium Mesra Pria spirit Cinta & Romantis 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.