Ini Alasan Sebenarnya Mengapa Semakin Banyak Pasangan yang Berpisah

spirit

Mod
8a2f8280-b4d8-4c34-8e2a-65a97068771d_43.jpg

Bahkan Angelina Jolie dan Brad Pitt memilih untuk bercerai. Mereka yang dianggap power couple yang selalu tampak akur dan bisa saling berbagi pada akhirnya memilih berpisah. Banyak orang yang bingung mengapa hal tersebut bisa terjadi?

"Brad Pitt dan Angelina Jolie keduanya tampak seperti orang yang matang. Mereka pasti telah melalui banyak hal dalam waktu yang lama namun masih tidak berhasil. Ini seperti contoh yang sempurna bahwa fondasi dasar kecocokan tidak ada pada mereka," jelas psikolog dan pakar hubungan Dr. Steve Carter seperti dikutip dari eHarmony.

Jika dilihat dari luar pasangan tampak hebat, menurut Dr. Carter belum tentu hubungan mereka kuat. Bisa jadi, kedunya bekerja keras untuk mengatasi isu-isu inti yang membuat mereka berbeda.

Dr. Carter setuju bahwa setiap hubungan cinta tidak mungkin terlepas dari konflik. Dr. Carter melihat ketika dasarnya tidak cocok dan memiliki banyak perbedaan misalnya dari segi keluarga dan financial atau hal lainnya, maka sangat mudah terjadi konflik, tapi kembali lagi bagaimana Anda bisa mengendalikannya.

"Ya, ada banyak manfaat jika saling memiliki kecocokan, hidup akan terasa mudah dan kamu mendapatkan material yang membantumu saat melawati waktu yang buruk," kata Dr. Carter.

Meski begitu, jika Anda menghadapi situasi yang buruk dengan reaksi yang berlebihan, maka memicu keretakan hubungan. "Hal yang paling penting untuk diingat adalah saling hati-hati saat berbicara. Bicara dan bersikaplah baik. Jika Anda mengatakan hal yang terlalu negatif pada pasangan Anda, maka akan merusak pernikahan," terang Dr. Carter.

Hal yang bisa dipelajari di sini adalah untuk mendapatkan kebahagiaan dimulai dari diri Anda sendiri, bagaimana Anda bersikap dan bagaimana Anda bisa menularkan sikap positif dan tenang. Dr. Carter menerangkan, jika Anda menghadapi konflik dengan reaksi yang berlebihan, perspektif yang pesimis, maka situasi akan memburuk.

Intinya jika fondasi hubungan tidak kuat karena ketidakcocokan, ditambah dengan tidak bisa mengatasi konflik dengan baik, maka pernikahan tidak bisa berjalan baik. Tapi, meskipun Anda dan pasangan memiliki banyak perbedaan, namun bisa saling menghargai dan bersikap positif, tentu saja hubungan bisa sukses.

~wolipop
 
Efek dari sering putus pada saat pacaran sampai kebawa setelah menikah. Ada cekcok dikit saja langsung ngajak cerai.
 
Efek dari sering putus pada saat pacaran sampai kebawa setelah menikah. Ada cekcok dikit saja langsung ngajak cerai.

pengaruh medsos tentunya. kebanyakan pasangan hidup lebih sibuk ngurusin temannya di medsos ketimbang pasangan sahnya
 
keterbukaan penting deh....
kya hp punya suami ato isitri contohnya.... saling bertukar....supaya tdk ada kecurigaan...
 
betul gan, memang intinya itu adalah komunikasi disaat ada konflik, harus ada pihak yang mau mengalah meskipun benar gan, kalau satu keras, satu harus lunak, kalau satu api, maka satu harus air gan, kalau sama sama api, otomatis api semakin besar dan panas gan,, makanya itu kalau marah sebaiknya untuk diam aja gan, dari pada nggak bisa kontrol kata2 nanti,
 
"Hal yang paling penting untuk diingat adalah saling hati-hati saat berbicara. Bicara dan bersikaplah baik. Jika Anda mengatakan hal yang terlalu negatif pada pasangan Anda, maka akan merusak pernikahan," terang Dr. Carter.
setuju banget sama bagian yang ini :)
 
Back
Top