Ayuk Tingkatkan Semangat Belajar Anak Melalui Desain Ruang Belajar

Nays99

New member
GOODIES – Penyemangat belajar tidak hanya datang dari orang tersayang saja, tetapi juga bisa didapat dari lingkungan sekitar, seperti suasana ruang belajar. Ruang belajar yang menyenangkan tentu impian setiap anak agar mereka betah mengerjakan tugas sekolah dan mengulang kembali pelajaran. Nah, sebagai orang tua kamu harus memfasilitasi kamar anak dengan ruang belajar serta ruang bermain yang nyaman , merangsang kreativitas dengan memberikan sentuhan desain yang dinamis.
Hadirkan-Penyemangat-Belajar-Anak-di-Ruang-Belajarnya-730x410.jpg

Pertama, sesuaikan desin ruang belajar dengan usia anak. Biasanya, banyak orang tua yang tidak meng-update ruang belajar ketika anaknya sudah beranjak remaja atau hanya membeli beberapa interior seadanya untuk ruang belajarnya. Padahal dengan menyesuaikan usia, kamu bisa dengan mudah memilih barang apa saja yang bisa diletakkan di ruang belajarnya.

Kedua, kenyaman di ruang belajar. Tidak semua anak nyaman saat belajar di sekolah. Apalagi suasananya yang ramai, anak belum tentu bisa berkonsentrasi belajar 100%. Maka dari itu, kamu perlu memerhatikan fungsi utama dari ruang belajar itu sendiri. Dimana kamu bisa menyediakan penyimpanan yang cukup dan mudah dijangkau atau memberikan pencahayaan yang tepat, baik dari lampu ataupun pencahayaan alami dari luar jendela.

Ketiga, siapkan sisi untuk kreativitas anak. Saat anak sudah memasuki sekolah, saat itu pula kreativitas anak mulai berkembang. Jadi, sebelum ruang mereka terlihat berantakan oleh prakarya yang dibuatnya, sebaiknya kamu sudah menyiapkan sudut pada ruang belajarnya untuk memajang ataupun menyimpan barang-barang tersebut.

Keempat, hadirkan penyemangat belajar anak di ruang belajarnya. Setiap anak mempunyai penyemangat belajar, mulai dari benda kesukaan, benda penyalur hobinya, ataupun foto orang tersayang. Untuk benda kesukaan, kamu bisa saja membelikan barang yang bergambarkan karakter kartun kesukaannya. Untuk benda penyalur hobi, kamu bisa membelikan alat musik. Benda ini bisa dipakai saat mereka sudah selesai belajar atau ketika dia sedang istirahat dari belajar. Sedangkan untuk foto, kamu bisa ajak anak kamu untuk mencetak koleksi foto orang tersayangnya, seperti keluarga, sahabat bahkan pacarnya untuk yang sudah remaja.

Nah, bagi kamu yang ingin megajak anak kamu untuk cetak foto sebaiknya sarankan untuk pilih cetak foto kanvas. Sebab, anak-anak rentan dengan barang pecah belah. Kamu bisa mengajaknya ke Goodies, salah satu cetak foto kanvas Jakarta yang berada di kawasan Kelapa Gading. Yuk buat suasan belajar baru dengan semangat dan ruangan baru.
sumber
 
Back
Top