Bahaya Minyak Zaitun untuk Memijat Bayi

Kalina

Moderator
MOMS, jangan mencoba memijat atau mengolesi kulit bayi dengan minyak zaitun. Bisa-bisa kulitnya kering dan ruam, karena minyak zaitun merupakan kosmetika yang begitu sensitif untuk si kecil.

Ketahuilah, ada bahaya yang muncul ketika Anda mencoba untuk memijat bayi dengan minyak zaitun. Simak ulasannya berikut ini, dikutip Boldsky, Senin (24/10/2016).

Kulit ruam

Mengolesi minyak zaitun ke kulit bayi bisa menjadi berminyak. Jika tidak segera diatasi, kulit pun tiba-tiba menjadi ruam kemerahan dan mengakibatkan gatal-gatal. Bayi pun tidak akan nyaman dengan kondisi ini, sehingga membuatnya rewel.

Alergi

Bayi baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif. Meski terlihat seperti bersisik, diamkan saja lebih dulu. Jangan sesekali mengoleskan minyak zaitun ke kulitnya. Sebab, minyak zaitun menimbulkan reaksi alergi jika dioleskan ke kulit bayi. Maka sebaiknya, hindari penggunaan minyak zaitun ke semua bagian tubuh si kecil agar tidak menyebabkan risiko menyakitkan itu.

Kulit kering

Banyak peneliti mengatakan minyak zaitun menyebabkan kulit kering pada orang dewasa. Apalagi pada bayi baru lahir, kulitnya yang sangat sensitif akan menjadi berminyak. Ujung-ujungnya, kulit si kecil menjadi kering dan membuatnya tidak nyaman.

Okezone
 
Back
Top