Faktor Penyebab Masalah Kehamilan yang Berpotensi Kecacatan Lahir

langit_byru

New member
Faktor Penyebab Masalah Kehamilan yang Berpotensi Kecacatan Lahir - Selama hamil tentu saja ibu hamil akan menjaga kehamilannya dengan benar. Karena pastinya setiap ibu hamil berharap akan dapat mengandung selama 9 bulan tanpa masalah dan nantinya melahirkan anak – anak yang sehat, cantik dan tampan, cerdas seperti apa yang diharapkannya selama ini.
Hanya saja terkadang Tuhan berkehendak lain. Entah karena takdir Tuhan atau karena adanya sedikit kelalaian dan kurang tahunya wanita hamil atas segala aspek yang ada disekitarnya. Hingga terkadang ada ibu yang melahirkan anak yang cacat dan menolak semua ini. Karena itu sebagai ilmu pengetahuan kita bersama yuk kita coba cari tahu faktor penyebab masalah kehamilan yang berpotensi kecacatan lahir. Cek informasinya di bawah ini bunda!
Faktor-Penyebab-Masalah-Kehamilan-yang-Berpotensi-Kecacatan-Lahir-300x147.jpg

Penyebab Masalah Kehamilan yang Berpotensi Kecacatan Lahir

Perokok aktif atau pasif

Mungkin setiap orang sudah tahu bahwa rokok didalamnya mengandung nikotin yang sangat berbahaya. Tentunya nikotin ini berbahaya bukan hanya bagi perokok itu saja akan tetapi juga bagi orang disekelilingnya utamanya bagi wanita hamil karena janin didalam rahim bisa terkontaminasi dengan zat berbahaya didalam rokok yang mengakibatkan kecacatan lahir atau bahkan keguguran pada ibu hamil.
Konsumsi junk food berlebihan

Saat ini memang konsumsi junk food semakin merebak dan seolah menjadi sebuah kebiasaan yang sangat sulit untuk dihindari. Bahkan hidangan junk food yang begitu menggoda juga membuat siapa saja akan tergiur untuk mencicipinya. Bunda, Anda yang sedang hamil sangat dilarang konsumsi junk food yang berlebihan karena didalamnya terdapat kandungan zat kimia yang berbahaya bagi ibu hamil dan juga janin didalam rahim Anda. Selain menyebabkan potensi kecacatan lahir, juga dapat mengganggu sistem syaraf janin Anda.
Konsumsi kafein yang berlebihan

Memang mengonsumsi kafein dapat menimbulkan kantuk hilang dan juga memicu rasa semangat utamanya ketika Anda merasa lemas. Akan tetapi efek pemacu ini tidak baik untuk ibu hamil bahkan ibu hamil yang terlalu sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kafein ditemukan mudah mengalami kondisi keguguran.
Terlalu banyak konsumsi alkohol

Mengonsumsi alkohol dan minuman keras lain seolah kini telah menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat yang tinggal di area kota. Akan tetapi hal ini tidak baik bagi kesehatan utamanya bagi ibu hamil karena kandungan kimia keras didalamnya dapat menyebabkan kecacatan lahir pada janin.
Baca juga: Cara Memeras ASI dengan Tangan
Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Penyebab Masalah Kehamilan yang Berpotensi Kecacatan Lahir. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
- Source: http://www.wanitahamil.com/123/faktor-penyebab-masalah-kehamilan-yang-berpotensi-kecacatan-lahir/
 
Back
Top