Buku SD di Tangsel Berisi Anjuran Konsumsi Narkoba

Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
buku-sd-di-tangsel-berisi-anjuran-konsumsi-narkoba-dvT3PAV1Ca.jpg

TANGERANG SELATAN – Sejumlah orangtua murid SDN Serua Indah 01, Tangerang Selatan (Tangsel), meresahkan isi buku mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas V yang terdapat anjuran mengonsumsi narkoba jenis kokain dan ganja.

Seorang wali murid yang tak mau disebut namanya mengungkapkan kekhawatiran itu dengan menunjukkan buku lembar kerja siswa (LKS) IPA terbitan Bakti Ilmu yang berisi anjuran mengonsumsi narkoba.

"Anak-anak kita kasihan kalau dari kecil sudah sering dicekoki buku sekolah model begini," kata orangtua siswa di lingkungan SDN Serua Indah 01, Selasa (26/10/2016).

Pada halaman 29 buku itu terdapat kalimat yang menjelaskan manfaat dari daun ataupun tumbuh-tumbuhan hijau. Salah satunya menyebutkan bahwa narkoba jenis kokain dan ganja berfungsi sebagai jamu serta obat-obatan.

Menanggapi keresahan orangtua siswa tersebut, pihak sekolah terkesan menghindar dan tak mau mengomentarinya. Buku LKS itu sendiri diduga sudah sejak lama digunakan semua SD di wilayah Tangsel.

"Kita enggak mau komentar soal materi narkoba itu, yang jelas buku tersebut memang sudah lama diedarkan. Semua sekolah di Tangsel gunakan buku itu kok," ujar salah seorang guru SDN Serua Indah 01 saat ditemui di ruangannya.

sumber
 
jamu/obat-obatan harusnya : Kunyit, kencur ini malah isi kokain, ganja. Menyedihkan
 
Last edited:
hal seperti ini jangan di biarkan. Jangan sekedar menarik bukunya tapi harus ada sanksi hukum yang mencetak dan yang mengedarkannya buku tersebut.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top