Inilah Tips Dekorasi untuk Dinding Tangga yang Kreatif dan Menarik

Nays99

New member
GOODIES – Bukan waktunya lagi wilayah tangga di rumah terlihat polos tanpa hiasan dinding. Ada banyak ide dekorasi yang bisa kamu kreasikan pada dinding tangga. Tidak harus dekorasi yang terlalu ramai, hiasan sederhana seperti foto kanvas saja sudah memberikan kesan menarik. Beberapa inspirasi kreatif untuk mempercantik dinding tangga rumah.
staircase-1590582_1280-730x410.jpg

Wall sticker membuat dinding lebih berkarakter. Banyak wall sticker unik yang bisa kamu pilih sesuai dengan tema interior rumah. Mulai dari yang berbentuk 2D juga 3D dengan motif bunga sampai karakter animasi favorit si kecil. Namun, jangan asal memilih. Sesuaikan wall sticker dengan tema desain interior rumah supaya kesan yang dihasilkan lebih kuat.

Jam dinding berukuran sebagai focal point. Ketika ada teman atau kenalan yang bertandang ke rumah buat mereka terpana dengan beberapa interior rumah kamu. Misalnya, jam dinding besar yang kamu pajang di dinding. Benda ini tentu akan menjadi focal point dari desain interior rumahmu. Nah, supaya tidak mengganggu pajangan dinding lainnya, kamu bisa meletakkan jam tersebut di dinding tangga. Dinding terlihat menarik tanpa perlu meletakkan terlalu banyak pernik interior.

Tidak suka dengan hiasan dinding, pilih aksen batu bata sebagai solusi. Tidak masalah jika kamu tidak menyukai hiasan dinding yang terkesan ramai. Kamu bisa menggantinya dengan aksen batu bata. Bagi yang tidak ingin mengeluarkan biaya besar, kamu bisa memilih wallpaper bermotif bata. Namun, jika kamu memiliki konsep alam kamu bisa menggantikannyna dengan batu bata asli agar terlihat natural.

Rak gantung untuk meletakkan vas tanaman atau pajangan. Kamu mempunyai tangga yang cukup luas? Tidak ada salahnya memajang rak gantung pada bagian dinding tangga. Kamu bisa memanfaatkan rak gantung tersebut untuk meletakkan vas tanaman atau pajangan cantik, seperti foto kanvas. Ide ini mungkin juga tepat untuk kamu yang memilih hunian bernuansa alam.

Foto kanvas yang dipajang di dinding tangga. Banyak keluarga yang ingin mengekspos anggota keluarganya dengan memajang foto dirumahnya. Ada yang memilih koleksi foto dari kecil sampai besar, foto prawedding sampai nikah untuk yang keluarga baru, dan lainnya. Diantara semua jenis cetak foto, foto kanvas adalah jenis cetak yang paling aman untuk dipajang didinding tangga. Sebab, jika foto tersebut jatuh, tidak akan berbahaya bagi penghuni rumah.

Jangan merepotkan diri untuk mencari tempat cetak foto kanvas murah di Jakarta. Saat ini kamu bisa memilih tempat yang berada di lokasi sekitar rumah ataupun kantor. Bagi kamu yang tidak mau repot, kamu juga bisa memilih tempat yang menyediakan pemesanan online, seperti Goodies.​
 
Back
Top