Mercedes-Benz S600, Mobilnya Presiden RI

bcklnk

New member
mercedes-benz-mobil-mewah-terbaik-indonesia-pilihan-para-presiden-indonesia.jpeg


Tahukah kamu, mobil apa yang sering digunakan oleh presiden-presiden kita? Kebanyakan dari mereka, suka menaiki mobil Mercedes-Benz S600 untuk kegiatannya saat bertugas. Siapa saja yang pernah memakai kendaraan ini? Apa keunggulan dari S600?

Presiden yang pernah memakai mobil ini diantaranya mulai dari masa pemerintahan Soeharto, B.J Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarno Putri sampai Susilo Bambang Yudhoyono. Keunggulan yang ditawarkan yaitu mobil ini memiliki fitur keamanan dan kenyamanan. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan pemimpin negara.

Fitur keamanannya berupa kamera depan dan belakang, sehingga bisa melihat kondisi di luar mobil. Selain itu, menggunakan sistem pemadam kebakaran otomatis dengan pengaturan udara darurat, panic alarm system, dan kontrol pneumatik darurat untuk membuka jendela. Mobil ini telah dilapisi baja sehingga tahan terhadap serangan senjata dan bahan peledak.

Mesin yang digunakan S600 mampu menghasilkan tenaga 530 Hp dengan torsi maksimal mencapai 830 Nm. Mesin V12 Twin-Turbo ini dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan. Sehingga menghasilkan performa yang optimal.

 
Back
Top