Fase Perkembangan Janin 20 Minggu Di Dalam Kandungan

langit_byru

New member
Fase Perkembangan Janin 20 Minggu Di Dalam Kandungan - Perkembangan janin ketika berada pada 20 minggu didalam kandungan memang sedang memasuki tahap perkembangan janin yang sangat pesat. Pada masa ini merupakan masa trimester kedua kehamilan dan pada umumnya janin akan mengalami perkembangan yang jauh lebih cepat dibandingkan pada trimester pertama kehamilan yang merupakan pondasi perkembangan janin.
Tentunya agar Anda bisa lebih bersyukur atas karunia Tuhan dan lebih memelihara janin didalam rahim Anda, mengetahui seperti apa fase perkembangan janin 20 minggu didalam kandungan merupakan hal yang perlu Anda lakukan. Lalu seperti apa fase perkembangan janin 20 minggu didalam kandungan? Kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda disini!
Bayi-300x155.jpg

Fase Perkembangan Janin 20 Minggu Di Dalam Kandungan

Ketika usia kandungan berada pada usia 20 minggu maka janin akan mengalami pertambahan ukuran. Pada umumnya pada trimester kedua ini panjang janin sekitar 20 cm. Berat janin didalam rahim juga akan bertambah dan pada saat – saat minggu terakhir berat janin didalam rahim mencapai 300 gram.
Ketika janin berada pada masa ini ia mulai sensitif atas cahaya yang masuk dan mata janin juga sudah mulai dapat berkedip walau tidak dapat melihat apapun didalam rahim. Anda akan merasakan ada banyak gerakan – gerakan dari janin ketika berada pada masa usia kandungan 20 minggu ini. Anda juga akan merasakan tinjuan – tinjuan dari tangan janin yang membuat perut Anda terasa seperti ada yang bergerak – gerak dan membuat Anda merasa geli.
Kemudian nantinya pada usia 20 minggu ini janin didalam rahim mulai dalam kondisi yang berangsur – angsur sempurna. Dimana janin didalam rahim mulai tumbuh dan kulitnya juga mulai mengalami penebalan sehingga transparansi dari janin sudah mulai berkurang. Kemudian pada bagian kepala janin sudah mulai ditumbuhi rambut dan di bagian mata sudah mulai ditumbuhi alis yang tipis. Sumsum tulang belakang janin sendiri mulai membentuk atau mulai memproduksi sel darah dan mulai dapat mencerna gula yang berasal dari cairan amniotik sang ibu. Dan setiap nutrisi dari ibu untuk janin dapat terserap sempurna dari plasenta.
Sangat menakjubkan bukan kuasa Tuhan yang seperti ini? Yuk bunda jaga selalu kesehatan Anda dan janin didalam rahim. Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Fase Perkembangan Janin 20 Minggu Di Dalam Kandungan bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/131/fase-perkembangan-janin-20-minggu-di-dalam-kandungan/
 
Back
Top