Lima Ide Make Over Koridor Rumah Menjadi Ruangan Multifungsi
 
Go Back   Home > Art & Design

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Arsitektur] Lima Ide Make Over Koridor Rumah Menjadi Ruangan Multifungsi

GOODIES – Koridor rumah merupakan pehubung antar ruangan dengan berbagai ukuran. Sebagian besar orang banyak memanfaatkan koridor sebagai salah satu ruang untuk mempercantik interior dengan memaksimalkan dekorasi. Bahkan banyak pemilik rumah yang juga berpendapat jika fungsi koridor sama pentingnya dengan ruangan lain. Nah, jangan biarkan koridor rumah hanya dimanfaatkan sebagai penghubung atau untuk meletakkan barang yang sudah tidak terpakai. Berikut ide bagaimana menata koridor ukuran menjadi ruangan multifungsi.

Perpustakaan keluarga. Pada dasarnya perpustakaan tidak membutuhkan banyak furnitur. Ide menyulap koridor kosong dengan memanfaatkan sebagai perpustakaan keluarga, kamu perlu menambahkan rak dinding, rak tempel ataupun rak lemari dengan ukuran besar menyesuaikan koleksi bukumu. Jangan lupa juga untuk meletakkan bangku dan meja di sudut koridor agar kamu bisa baca dengan tenang tanpa terganggu penghuni lainnya. Untuk mempercantik koridor kamu bisa memajang koleksi foto kanvas di rak atau meja..
[center][center]
Nuansa alam. Siapapun tentu ingin menerapkan nuansa alam di dalam rumah. Ternyata, koridor rumah bisa diubah sebagai ruangan yang cantik dan asri. Terlebih jika koridor rumahmu terletak di bagian belakang, kamu bisa menambahkan tanaman merambat atau tanaman hidroponik yang digantungkan di dinding. Koridor seperti ini juga cocok untuk tipe rumah apapun, mulai dari minimalis sampai klasik.

Galeri foto kanvas. Koridor mungkin salah satu tempat yang tepat untuk memajang koleksi foto. Untuk tampil artistik, foto keluarga atau hasil koleksi fotografimu dicetak dengan cetak foto kanvas. Cara memajangnya, bisa dengan cara menggantung di dinding atau bahkan digantung di bagian atap. Dengan begitu, koridor akan tampil bergaya seperti galeri seni.

Sisi pencahayaan matahari. Pencahayaan sinar matahari tentu sangat penting untuk rumah. Jika ingin membiarkan koridor kosong, manfaatkan sinar matahari sebagai ‘aksesori’ tembok koridor sebagai pengganti dekorasi. Lubangi seluruh tembok atau beberapa sisi saja, supaya ketika pagi atau sore hari cahaya matahari akan menyinari seluruh koridor mengikuti pola lubang.

Furnitur multifungsi. Kembali pada bagian awal pembicaraan, mungkin banyak penghuni rumah yang memanfaatkan koridor sebagai tempat meletakkan barang yang sudah tidak terpakai. Tapi, jangan hanya meletakkan begitu saja. Kamu bisa menggunakan satu kabinet serbaguna daripada laci-laci terpisah. Kamu juga bisa menambagkan kursi multifungsi dengan kabinet, sehingga barang-barang kamu yang cukup banyak cukup untuk diletakkan di koridor. Tambahan lainnya, kamu bisa memajang foto kanvas atau lampu meja sebagai pemanis koridor.

Apakah kamu masih mencari tempat cetak foto kanvas yang harga dan hasilnya memuaskan? Goodies tentu adalah tampat cetak foto kanvas Jakarta yang bisa kamu andalkan. Yuk, langsung make over koridor di rumah pada akhir pekan ini.
Nays99 Nays99 is offline
Village Level

Post: 44
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Lima Ide Make Over Koridor Rumah Menjadi Ruangan Multifungsi

koridor jg bisa ditanami bunga atau pot-pot bunga yang bukan pohon besar semacam kemuning yang bungannya sangat wangi atau bunga lain

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.249
 
Reputasi: 1552






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Lima Ide Make Over Koridor Rumah Menjadi Ruangan Multifungsi

mantap keren
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 4.051
 
Reputasi: 19

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.