Trik Agar Rumah Terlihat Lebih Luas

Nays99

New member
GOODIES – Ukuran rumah bukanlah masalah utama untuk menjadi tempat tinggal. Fungsi rumah yang utama adalah tempat untuk mendapatkan rasa nyaman dan tentram. Namun, seringkali pemilik rumah mengubah fungsi utama tersebut menjadi poin yang terakhir, banyak yang membiarkan barang-barang menumpuk tanpa mempedulikan kebutuhan ataupun fungsi barang tersebut. Daripada membiarkan banyak barang yang tidak terpakai, mari atur ulang rumah kamu agar terlihat luas.

Pilih furnitur multifungsi. Saat ini ada banyak furnitur multifungsi dengan desain menarik dan harga terjangkau. Furnitur multifungsi ini biasanya bisa dimanfaatkan sebagai fungsi utama sekaligus menjadi tempat penyimpanan barang. Dengan begitu, kamu tidak memerlukan penyimpanan terpisah untuk pakaian dan benda lainnya.
Rumah-terlihat-Luas-730x410.jpg

Furnitur kecil berdasarkan kebutuhan. Rumah yang terlihat sempit bukan hanya disebabkan banyaknya barang yang menumpuk, kamu juga harus pintar memilah barang dari ukurannya. Semakin besar suatu furnitur tentu saja akan memakan tempat. Nah, yang perlu kamu perhatikan adalah pemilihan kebutuhan mutlak, seperti kulkas, meja makan, atau sofa keluarga. Ada baiknya pilih furnitur terbut dengan ukuran kecil yang lebih efisien dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Cermin menjadi siasat cerdik pemilik rumah. Semua tentu tahu, fungsi cermin di rumah bukan hanya untuk berkaca diri. Penggunaan cermin pada dinding menjadi jurus yang ampuh agar ruang terkesan luas. Kamu bisa meletakkannya di ruang tamu, ruang keluarga ataupun kamar tidur. Ketiga tempat ini tentu menjadi pusat mata bagi pengunjung dan penghuni rumah. Pilihlah cermin dengan ukuran besar atau vertikal supaya seluruh ruangan tersebut terlihat lebih luas.

Pencahayaan yang terang. Dengan trik ini kamu bisa memanfaatkan pencahayaan matahari atau warna cat yang cerah. Keutamaan dari pencahayaan yang terang akan membuat hunian kamu terlihat lebih lega. Namun, alangkah baiknya jika kamu mengutamakan pencahayaan matahari yang memadai. Jika sinar matahari sulit terlihat dari rumah, cat dinding berwarna terang member efek yang sama.

Pintar mengatur perabotan. Furnitur multifungsi tentu membantu membuat rumah terlihat luas, namun penghuni rumah juga harus pintar mengatur perabotan agar terlihat lebih manis. Untuk itu, ada baiknya kamu menyimpan beberapa barang, khususnya seperti pajangan foto kanvas, kamu bisa menyimpan secara simetris. Kamu bisa memanfaatkan sudut setiap ruangan untuk menyimpan berbagai benda di rumah. Kamu pun bisa menyesuaikan ukuran dinding yang diinginkan untuk menciptakan slot tambahan.

Ingin membuat rumah terlihat lebih luas, bukan berarti kamuharus menyingkirkan pajangan dinding. Jika kamu ingin tetap memajang foto keluarga, pilih cetak foto yang fleksibel, seperti foto kanvas. Penempatan foto kanvas aman jika kamu gantungkan di dinding atau di letakkan di atas rak dengan penyimpanan simetris. Selain itu, harga cetak foto kanvas juga sangatlah terjangkau.​
 
idealnya sih kamar keluarga dan kamar tidur itu luas sedangkan ruang tamu bisa disesuaikan luas bangunan
 
Back
Top