Nitro Tea, Minuman yang Sedang Populer Buat Pencinta Kafein

spirit

Mod
739012e7-b7cd-4217-8980-a6f5f7390e8e.jpg

Nitrogen tak hanya dimanfaatkan untuk pembuatan es krim. Kini juga mulai dipakai dalam proses meracik teh.

Dunia kafein kembali menghadirkan inovasi baru dengan nitrogen. Beberapa perusahaan ternama seperti Teavana dan B Sweet juga berpartisipasi.

Setelah Nitro Cold Brew, kopi dengan nitrogen, yang dipopulerkan oleh Starbucks. Kini ada Nitro Tea, teh dengan nitrogen.

Masih sama seperti Nitro Cold Brew, Nitro Tea, seperti yang dikutip dari popsugar.com (22/10/16), juga hadir dengan krim busa tipis mirip susu di permukaannya.

ee078665-0d88-4c6a-92cf-e862e319616f.jpg

Nitro Tea disajikan dingin tanpa bongkahan es. Nitrogen mengangkat rasa pahit teh sehingga rasanya sedikit manis sehingga tidak perlu tambahan gula. Nitro Tea juga disebut rendah kalori dan berkadar gula rendah.

Nitro Tea dituang lewat kegs dan keran seperti saat membeli kopi atau bir. Kandungan kafein Nitro Tea tetap normal tidak seperti Nitro Cold Brew yang punya kandungan kafein tinggi.

Teh ini dapat sudah dapat dicoba di beberapa wilayah seperti Teavana Starbucks di pusat kota Seattle yang menghadirkan Nitro Peach Tranquility Tea. Teh rasa persik dengan warna kuning gelap mirip jus apel.

Kemudian ada juga B Sweet dengan Nitro Matcha Green Tea dan Nitro Thai Iced Tea di Los Angeles. Keduanya disajikan dalam gelas plastik takeaway dengan warna hijau dan oranye-cokelat yang menarik

a05d25ed-bb62-4e93-9778-7a225c0dffeb.jpg

Terakhir, di Chicago, Nitro Tea bisa didapatkan dalam menu Nitro Chai Tea di The Cafe, LeFlour. Chai Tea adalah teh hitam dengan campuran rempah aromatik India.

Dengan semakin maraknya tren minuman 'nitrogen infused' seperti teh dan kopi bisa saja muncul makanan lain dengan sentuhan nitrogen.

~DetikFood
 
baru dengar ada minuman semacam ini. Menurutku kopi yang enak tu yang disajikan dalam keadaan panas
 
Back
Top