Fase Perkembangan Janin di Bulan ke 3

langit_byru

New member
Fase Perkembangan Janin di Bulan ke 3 - Pada saat memasuki bulan terakhir pada trimester kehamilan pertama, janin sudah bisa disebut sebagai manusia pada umumnya, sebab bentuk janinnya sudah benar-benar menyerupai manusia dengan segala detailnya meskipun belum terbentuk dengan sempurna. Oleh sebab itulah, terdapat sebuah larangan keras untuk mengaborsi janin yang sudah menginjak usia 3 bulan. Pada usia ini bentuk detail pun juga sudah berkembang sepenuhnya dengan baik. Tetapi, untuk mengetahui perkembangan janin di bulan ke 3 yang lengkap, silakan Anda simak beberapa ulasan berikut ini.
Fase-Perkembangan-Janin-di-Bulan-ke-3-300x174.jpg

Fase perkembangan janin di bulan ke 3

Perlu Anda tahu bahwasannya di usia kehamilan 3 bulan ini, janin sudah memiliki struktur wajah yang cukup lengkap dengan mata, mulut, hidung, dan lain sebagainya. Janin pun juga sudah emmiliki 32 calon gigi permanen di usia ini, perkembangan janin pada bulan ke 3 ini ditujukan dengan hampir terbentuknya bayi yang sempurna pada bagian tubuhnya secara keseluruhan. Tangannya juga sudah mulai bisa mengepal, dan kuku-kukunya pun juga mulai tumbuh dengan baik. Jika Anda melihat pada bagian jari-jari yang kecil, maka Anda sudah bisa melihat kuku-kuku kecil, yang mana kuku tersebut sudah bisa dilihat di jemari tangan atau kaki.
Organ intim masih belum terbentuk sepenuhnya dengan sempurna, oleh sebab itulah Anda belum bisa melihat jenis kelamin bayi Anda. Akan tetapi struktur tulangnya juga sudah mulai terbentuk dengan sempurna, begitu pun dengan otot yang sudah sepenuhnya mulai terbentuk dengan baik. Pada usia ini juga janin sudah mulai dapat bergerak, karena syaraf otot serta otak janin sudah mulai berfungsi. Akan tetapi pergerakan janinnya masih belum bisa dirasakan sama sekali karena ukurannya yang masih sangat kecil.
Harus Anda tahu juga bahwasannya bagian dalam tubuh sih janin juga sudah mulai berkembang. Sistem kantung kemih dan juga organ reproduksinya pun juga sudah mulai terbentuk, sementara itu, organ hatinya juga mulai bisa memproduksi empedu. Walaupun terbilang masih sangat muda, tetapi pada periode ini janin mulia berlatih gerakan menghisap, menelan, atau bahkan buang air kecil. Sampai akhirnya pada periode 12 minggu, ukuran janin akan mencapai 8 cm.
Demikianlah sekilas informasi yang dapat kami bagikan tentang fase perkembangan janin di bulan ke 3. Semoga saja bisa bermanfaat bagi pembacanya.
- Source: http://wanitahamil.com/137/fase-perkembangan-janin-di-bulan-ke-3/
 
Back
Top