Berita MILITER Disini
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #81   Report Post     Original Poster (OP)

[MILITER] [Dunia] AS Tempatkan Raptor Di Australia

---- source: http://www.garudamiliter.com/1085/du...-di-australia/ -------


Siap Hadapi China Sekumpulan raptor ✈️</p>Selain menempatkan pasukan marinirnya di Australia hingga jumlahnya menjadi 2500 personel di tahun 2017, militer AS juga akan menempatkan sejumlah jet tempur F-22 Raptor di Australia.
Penempatan jet tempur di Australia itu merupakan antisipasi pergerakan militer China (Tiongkok) di Laut China Selatan sekaligus menciptakan superioritas udara di kawasan Asia-Pasifik.
Hubungan AS dan China akhir-akhir menegang setelah Presiden terpilih AS Donald Trump menolak kebijakan satu China yang juga bermakna politis bahwa Laut China Selatan bukan dominasi China, demikian juga Taiwan.
Komandan militer AS di Pasifik (US Pasific Command) Laksamana Harry Harris menekankan bahwa kemampuan pertahanan militer AS di Pasifik tidak akan pernah mengendur hingga Donald Trump dilantik sebagai Presiden AS. Perjanjian dengan pemerintah Australia untuk menempatkan Raptor juga sudah dilakukan dan ditanggapi secara positif oleh Australia mengingat manuver militer China di Laut China Selatan telah menjadi ancaman nyata bagi negara-negara di kawasan Asia Pasifik.
Ancaman paling nyata dari China di Lautan Pasifik adalah kemampuan rudal balistiknya yang bisa menjangkau wilayah Australia dan juga Indonesia.
Pangkalan yang dibangun di sebuah pulau buatan di kawasan Laut China Selatan.
China diketahui telah membangun semacam pulau di kawasan Laut China Selatan yang juga merupakan pangkalan militer yang terbesar. Laksamana Harris menyebutnya sebagai “Tembok Besar Dari Pasir”.
Selain kekuatan militer China, ancaman nuklir dari Korea Utara dan terorisme internasional telah menjadikan AS serta Australia makin bersatu padu untuk memperkuat pertahannnya di kawasan Pasifik.
Selain itu, pengaruh China dan Rusia di kawasan Asia Pasifik juga telah membuat militer AS secara global merevisi konsep pertahanan dan sistem operasi militernya. Apalagi dalam konflik di Suriah, militer AS dan Suriah sudah saling berhadap-hadapan.
Kehadiran Raptor di Australia ini merupakan salah satu bukti revisi terhadap operasional militer di Asia Pasifik sekaligus menyongsong potensi ancaman di tahun 2017. Yang jelas, kehadiran Raptor di Australia juga harus diperhitungkan secara cermat oleh militer Indonesia.

Author: A. Winardi



✈️ Angkasa











★ Baik atau buruk adalah pilihan, tercatat di dalam dokumen, itulah sejarah ★
langit_byru
langit_byru langit_byru is offline
National Level

Post: 685
 
Reputasi: 31

       





Reply With Quote     #82   Report Post     Original Poster (OP)

[MILITER] [Foto] Barakuda Sirip Pendek

---- source: http://garudamiliter.com/1087/foto-b...-sirip-pendek/ -------


Kapal Selam Teranyar AustraliaAustralia membeli 12 kapal selam baru senilai 36 milyar Dollar AS dari Perancis. Produsennya mengklaim kapal selam tersebut adalah mesin perang berpenggerak konvensional paling mematikan dalam sejarah. Inilah wujudnya.

Pembunuh Bersirip Pendek
Selama dua dasawarsa terakhir Australia menggunakan enam kapal selam kelas Collin bertenaga diesel buat mengamankan wilayahnya. Namun dalam waktu dekat kapal selam buatan dalam negeri itu harus dibesituakan dan diganti dengan jenis teranyar dengan balutan teknologi paling mutakhir saat ini. Hasilnya adalah Barakuda Sirip Pendek buatan Perancis.

Senyap di Bawah Air
Menurut produsennya, DCNS, Barakuda akan menjadi kapal selam bertenaga konvensional paling mematikan dalam sejarah. Karena digerakkan oleh mesin jet air, monster laut sepanjang 90 meter itu mampu bergerak dalam senyap dan mengungguli kapal selam berpenggerak baling-baling. Dalam situasi perang, tulis DCNS, mesin hydrojet lebih unggul ketimbang jenis lainnya.

Teknologi Perang
Barakuda juga akan dilengkapi dengan teknologi termutakhir navigasi suara buatan Thales Underwater System yang saat ini sudah digunakan militer Inggris. Perpaduan antara keunggulan akustik, sistem pendeteksi teranyar dan kemampuan Barakuda menerima update untuk teknologi masa depan membuat Australia menjatuhkan pilihan pada produk buatan Perancis ini.

Beragam Misi, Satu Barakuda
Menurut DCNS, Barakuda dilengkapi dengan sistem pelontar torpedo yang juga mampu menembakkan peluru kendali jelajah dan menjangkau target pada jarak lebih dari 1.000 kilometer. Misi kapal selam itu mencakup misi anti kapal selam dan kapal perang, serangan darat, pengumpulan data intelijen, manajemen krisis dan operasi khusus.


Hujan Duit dari Canberra
Saat ini Barakuda baru digunakan oleh angkatan laut Perancis. Namun berbeda dengan Australia, Perancis memilih jenis kapal selam yang digerakkan oleh tenaga nuklir. Pemerintah Australia berencana akan melengkapi setiap unit dengan sistem persenjataan senilai 1,5 milyar Dollar AS yang diproduksi oleh Lockheed Martin.

Galangan Baru di Adelaide
Menurut perjanjian, DCNS akan mendapat waktu selama 30 tahun untuk memproduksi 12 unit Barakuda. Perusahaan yang sebagian sahamnya dimiliki negara itu juga diwajibkan membangun galangan kapal di Adelaide untuk mempercepat proses produksi. Selain itu pemerintah di Canberra meminta agar sistem elektronik dan piranti lunak dibuat oleh perusahaan Amerika Serikat.

Struktur Rumit

Namun lantaran desainnya, produksi Barakuda diyakini tidak akan sesederhana seperti yang dibayangkan. Sebagai perbandingan, satu unit Barakuda terdiri atas 350.000 komponen, sementara pesawat raksasa Airbus A380 cuma terdiri atas 100.000 komponen.

dw










★ Baik atau buruk adalah pilihan, tercatat di dalam dokumen, itulah sejarah ★
langit_byru
langit_byru langit_byru is offline
National Level

Post: 685
 
Reputasi: 31






Reply With Quote     #83   Report Post  

Re: [MILITER] [Foto] Barakuda Sirip Pendek

Wa keren kapal selam ny
mirs
mirs mirs is offline
Village Level

Post: 37
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #84   Report Post  

Re: [MILITER] [Foto] Barakuda Sirip Pendek

kalo buat RI sih blum perlu amit. saat ini perlu ada perbaikan kesejahteraan keluarga TNI.
TNI modal semangat + strategi cukup sudah. sayang banyak yg sengaja meng-kait2kan dg HAM juga mempolitisasi seolah menjadi pembungkam kelompok2 kecil yg pengen tampil mengakibatkan agak mengekang tindakan mengeliminasi radikalis teroris.
Heran napa mereka gak bikin partai sendiri buat nandingi.(tau kalo gak bakalan dpt pengikut?) kemampuannya ambil kesempatan dlm kegaduhan.

- n1 -
susah memang menyamakan isi otak. kapanpun siapapun pemerintahnya gak bakal bisa terima keadilan. "kecuali dia ikut dlm system". nyalon dululah jadi legislatif!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is online now
Continent Level

Post: 3.667
 
Reputasi: 447






Reply With Quote     #85   Report Post  

Re: [MILITER] [Foto] Barakuda Sirip Pendek

mantap sekali kapal selam itu
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.797
 
Reputasi: 19






Reply With Quote     #86   Report Post  

Re: Berita MILITER Disini

wihh kendara'an jaman sekarang cagih" bangett,,
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.576
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #87   Report Post  

Re: Berita MILITER Disini

pantas saja indonesia panglima sm kapolri uring2an wae,asia jadi pangkalan militer as,bahaya kl memang itu antisipasi as ats penempatan pasukan militer cina tapi yg ditakuti indonesia malah dicaplok as,itu yang dikhawatirkan...
adejangkung adejangkung is offline
Village Level

Post: 34
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 14
adejangkung, akbar54, dakwahsukses2017, eceran01, Elin_A, Geri90, kaitokids, n1ngs1h, rizalolo, rohman_suratman, SrBronson, Tonisanjaya, Tsanie
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
yg punya berita kriminal taruh disini!!! pratama_adi2001 Politik, Ekonomi & Hukum 33
yg punya berita luar negeri taruh disini!! pratama_adi2001 Politik, Ekonomi & Hukum 24


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.