Robot Pembuat Pizza Ambil Alih Pekerjaan Manusia

Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
foto-robot-pembuat-pizza-ambil-alih-pekerjaan-manusia.jpg

Industri mobil merupakan langkah awal robot mengambil alih lapangan pekerjaan manusia. Sekarang, ada lagi kisah robot pembuat pizza.


Industri mobil merupakan langkah awal robot mengambil alih lapangan pekerjaan manusia. Sekarang, ada lagi kisah robot pembuat pizza.

Zume Pizza merupakan perusahaan rintisan di Mountain View, California. Mereka menggunakan robot untuk menyemprotkan saus, meratakannya, dan kemudian menempatkan adonan ke dalam oven. Campur tangan manusia (untuk saat ini) dalam proses pembuatan keju hanya menaburk keju dan menyiapkan topping pizza.

Julia Collins, co-founder perusahaan bersama dengan CEO Zume sedang mencari robot yang dapat menekan dan megolah adonan, dan robot lain yang dapat menambahkan keju serta topping. Nah, mungkin Anda bisa merekomendasikan robot kenalan Anda yang berpengalaman bekerja di restoran?

Manusia belum sepenuhnya keluar dari perusahaan ini. Namun, beberapa orang khawatir bahwa robot akan mengambil pekerjaan dalam industri makanan, Collins meyakinkan sikap perusahaan atas anggapan ini. Tidak akan ada manusia yang bekerja di Zume terancam atas penggunaan robot dalam perusahaan.

"Itu benar-benar sebuah janji yang kami buat untuk karyawan," tegas Collins.

Seseorang harus tetap melayani konsumen dengan mengantarkan pizza. Hingga saat ini pekerjaan tersebut masih ditangani manusia. Ya, Zume sedang memikirkan masa depan proses pengiriman pizza juga.

Perusahaan telah merambah aplikasi smartphone untuk proses yang lebih efisien. Mereka mendata berdasarkan pesanan pelanggan dari pesanan yang telah lalu, sehingga mereka dapat mempersiapkan pizza bahkan sebelum Anda mengatakan pesanan. Mereka pun siap mengantar tepat pada waktunya

~ K.N Rosandrani. Sumber: mnn.com, businessinsider.com
 
serba mesin, suatu ketika penggunaan tenaga manusia akan berkurang drastis seiring penemuan2 terbaru
 
kallo semua pekerjaan manusia, dikerjain sma robot, kasian manusia entar pada nganggur yaa
, tapi itu kerjaan manusia juga
hadeeuhh ada2 ajah
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top