Keunikan Kuda Laut Jantan

spirit

Mod
foto-keunikan-kuda-laut-jantan.jpg


Tiga puluh lima hewan dari genus Hippocampus memiliki yakni para jantan yang hamil, bukan betina.

Diawali dengan beberapa tarian, selama musim kawin, beberapa kuda laut berenang dengan indah selama berjam-jam untuk memulai proses pembuahan. Tak sedikit dari mereka yang terkadang saling menyentuh hidung dengan ekor keriting mereka.

“Anda pernah melihat gambar-gambar dari kuda laut yang membentuk hati? hal ini hampir seperti kenyataannya” kata Leslee Marsushige, asisten kurator dari Aquarium Birch di California.

Pose romantis ini merupakan cara untuk meluruskan jalur ovipositor dari betina yang kemudian akan ditempatkan di dalam perut kuda laut jantan . Betina meletakkan ratusan telus ke dalam perut jantan yang akan dijadikan sebagai tempat untuk calon anak-anak kuda laut ini berkembang hingga menetas.

Setelah sekitar 14-28 hari periode kehamilan , kuda laut jantan akan mengalami kontraksi dan mengeluarkan anak-anak kuda laut. Hanya sedikit yang mampu bertahan. Kebanyakan dari anak-anak kuda laut ini mati karena dimakan oleh predator, rusaknya habitat, atau terjebak oleh jaring-jaring nelayan.

Kuda-kuda laut ini sebagian besar dijual sebagai cendera mata atau sebagai obat-obatan, khususnya di Tiongkok. Sekitar 25 juta kuda laut dijadikan sebagai obat tradisional Tiongkok, kata Leslee Matsushige.

~ Nisrina Darnila. Sumber: Patricia Edmonds/nationalgeographic.fr
 
gambar nya lucu yaaa
imut juga ternyata kuda laut
udah gitu manfaat nya ternyata bagus juga yaa
 
Back
Top