Ini Makanan yang Baik Bagi Janin, Konsumsilah Secara Rutin di Awal Kehamilan

langit_byru

New member
Ini Makanan yang Baik Bagi Janin, Konsumsilah Secara Rutin di Awal Kehamilan - Makanan yang baik bagi janin – Pada awal kehamilan trimester pertama, menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi baik untuk janin adalah hal yang sangat penting sekali untuk dilakukan. Karena selain berguna untuk menjaga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan, makanan bergizi baik ini juga berguna sekali untuk menjaga kesehatan ibu hamil tersebut.
Mengkonsumsi makanan sehat pada trimester pertama kehamilan juga akan membantu Anda untuk menekan gejala morning sickness yang biasanya terjadi pada saat hamil muda. Selain hal tersebut, menjaga asupan makanan yang bergizi pada trimester pertama kehamilan juga bisa meminimalisir resiko terjadi keguguran pada janin. Dan inilah beberapa makanan wajib yang harus Anda konsumsi secara rutin setiap harinya, khususnya selama pada trimester pertama masa kehamilan Anda. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, ya!
Ini-Makanan-yang-Baik-Bagi-Janin-Konsumsilah-Secara-Rutin-di-Awal-Kehamilan.jpg

Makanan yang baik bagi janin, di awal kehamilan

Buah-buahan

Salah satu jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi bagi ibu hamil adalah buah-buahan. Tidak hanya kaya dengan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk ibu dan janin, ternyata buah-buahan ini juga merupakan sumber serat yang sangat baik sekali bagi ibu dan bisa membantu terjadinya sembelit selama hamil. Diantara buah-buahan yang baik Anda konsumsi selama hamil adalah tomat, alpukat, pisang, anggur, jeruk, apel, dan lain sebagainya. Bila Anda mengkonsumsi buah-buahan, tentunya Anda memilih buah yang masih segar bila dibandingkan dengan buah-buahan kalengan.
Sayuran

Di awal masa kehamilan pertama, ibu hamil umumnya alam alami yang namanya morning sickness. Hal yang demikian ini dapat Anda minimalisir dengan cara mengkonsumsi banyak sayuran hijau dan juga segar yang kaya akan zat besi. Selain bisa meminimalisir morning sickness, ternyata sayuran hijau yang kaya akan zat besi yang bisa membantu dalam memproduksi sel-sel darah merah yang telah dibutuhkan untuk perbentukan janin serta mencegah terjadinya anemia pada ibu hamil.
Olahan susu

Pada saat masa kehamilan pertama, wanita hamil sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi banyaknya produk olahan dari susu. Hal yang demikian ini karena pertumbuhan sel untuk tumbuh kembang janin memerlukan protein yang tinggi, dan salah satu pemasok protein tinggi tersebut adalah susu serta produk olahannya.
Baca juga: Fase Perkembangan Janin Saat 7 Minggu
Itulah makanan yang baik bagi janin, konsumsilah secara rutin di awal kehamilan. Semoga saja informasinya bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/147/ini-maka...n-konsumsilah-secara-rutin-di-awal-kehamilan/
 
Back
Top