Ini Lho Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil

langit_byru

New member
Ini Lho Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil - Ini makanan yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil – Masa kehamilan merupakan masa yang paling sering harus diperhatikan dengan baik oleh banyak wanita, bila dibandingkan pada saat mereka sedang tidak hamil. Agar pertumbuhan janin tetap sehat dan tidak alami masalah, ibu hamil harus melakukan ini dan itu serta menghindari ini dan itu. Khususnya bagi ibu hamil, berikut ini adalah daftar makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi selama hamil.
Ini-Lho-Makanan-yang-Tak-Boleh-Dikonsumsi-Ibu-Hamil.jpg

Ini makanan yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil

Hati

Hati sapi mungkin saja terasa sangat enak dan lezat untuk dijadikan sebagai lauk, sebab kaya akan nutrisi seperti halnya zat besi yang bisa meningkatkan sel darah merah, akan tetapi Anda juga perlu waspada mengkonsumsi hati sapi, sebab terkadang mengandung cacing sehingga sangat membahayakan kandungan.
Daging olahan

Daging olahan yang dimaksud di sini adalah sosis, kornet, tempura, bakso kemasan, dan lain-lain sebaiknya dihindari sebab biasanya mengandung banyak pengawet makanan serta bahan kimia yang tidak baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.
Salad sayur dan salad olahan

Salad sayur ini mungkin saja tampak sangat segar, akan tetapi wanita hamil ada baiknya tidak mengkonsumsi yang mentah-mentah, seperti halnya dengan salad sayuran tersebut, sebab ditakutkan ada bakteri maupun kotoran dari sayuran mentah yang bisa membahayakan bayi dalam kandungan. Hindari juga salad buah yang sudah diberikan saus mayonaise, apalagi bila salad buah tersebut Anda beli di luar, tidak Anda buah sendiri.
Jus kemasan

Walaupun jus buah ini memang sangat bagus, akan tetapi ada baiknya minum yang asli buah yang Anda buat sendiri. Jangan pernah membeli jus kemasan yang di dalamnya terdapat banyak pengawet, pemanis buatan, dan juga bahan kimia tambahan lain.
Daging mentah atau pun setengah matang

Daging seperti halnya sushi yang mentah ada baiknya tidak Anda makan. Masaklah daging di rumah juga harus yang benar-benar matang, jangan yang setengah matang. Tidak ada yang tahu bakteri apa saja yang dapat membahayakan kandungan, sebab terkadang sistem pertahanan wanita dewasa akan melemah terhadap infeksi pada saat hamil.
Kopi

Kopi mungkin saja enak jika diminum pagi hari, akan tetapi ada baiknya ibu hamil tidak minum kopi terlebih dahulu, sebab kadar kafein dapat mempercepat detak jantung dan juga tidak sehat bagi ibu hamil.
Baca juga: Inilah yang Akan Terjadi Pada Payudaramu Saat Hamil
Demikianlah makanan yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil, yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.
- Source: http://wanitahamil.com/152/ini-makanan-yang-tidak-boleh-dikonsumsi-ibu-hamil/
 
Kopi

Kopi mungkin saja enak jika diminum pagi hari, akan tetapi ada baiknya ibu hamil tidak minum kopi terlebih dahulu, sebab kadar kafein dapat mempercepat detak jantung dan juga tidak sehat bagi ibu hamil.



ini bertolak belakang dengan kenyataan yg ada pada masyarakat sulawesi,utamanya sulawesi tenggara (Kolaka). 99 persen wanita daerah itu peminum kopi (udah masuk tahap kecanduan). Para ibu hamil juga minum kopi, bahkan meyakini jika ibu hamil minum kopi membuat janin dalam kandungan jadi kuat fisik dan sehat
 
Back
Top