Ini Gejala Umum Hamil Muda Selain Telat Haid

langit_byru

New member
Ini Gejala Umum Hamil Muda Selain Telat Haid - Gejala Umum Hamil Muda Selain Telat Haid – Sebagai seorang wanita yang sudah menikah dan juga menanti-nantikan momongan, tanda-tanda kehamilan tentunya akan selalu dinanti. Gejala hamil pun ternyata dapat diketahui dari sejumlah hal, tidak sekadar dari telat haid atau menstruasi saja. Penting sekali untuk kenali gejala-gejala hamil muda supaya Anda dapat segera menjaga tubuh serta kehamilan Anda sejak awal dengan baik. Kami lansirkan dari laman lifebuzz, ada sejumlah gejala lainnya yang mengarah pada kehamilan muda. Bila Anda merasakan gejala-gejala tersebut, ada baiknya segera hubungi dokter untuk mendapatkan kepastikan serta perawatan yang tepat.
Gejala-umum-hamil-muda-selain-telat-haid.jpg

Gejala umum hamil muda selain telat haid

Terjadinya pendarahan implantasi

Salah satu gejala kehamilan paling umum adalah terjadinya pendarahan implantasi. So, telur yang dibuahi bergerak melewati saluran telur yang menuju rahim, lalu masuk ke dalam dinding rahimnya. Pada saat itu terjadi, maka jaringan akan terbentuk di sekitar telur, yang biasanya dikenal dengan sebutan trofoblas, dapat merusak jumlah pembuluh darah yang ada di dalam rahim. Akibatnya keluar sedikit darah dari leher rahim yang kemudian akan merembes turun ke vagina.
Terjadinya perubahan di sistem pencernaan

Seseorang yang sedang hamil bisa saja mengalami morning sickness pada trimester pertama. Hal yang demikian ini biasanya meliputi sakit kepala, muntah-muntah, dan mual. Bahkan dapat juga sebabkan konstipasi serta lebih peka pada bau. Akan tetapi pada dasarnya hal tersebut bisa saja berbeda pada setiap wanita, ini tergantung dari perubahan hormon yang terjadi.
Rasa letih yang hebat

Pada saat Anda hamil, maka tubuh akan memiliki kadar gula darah dan juga tekanan darah yang cukup rendah, tubuh pun juga akan memproduksi darah yang lebih banyak dari biasanya. Serta hormon yang ada di dalam tubuh, seperti halnya progesteron dapat sebabkan tubuh terasa sangat letih yang luar biasa hebatnya.
Mood yang naik turun

Suasana hati dan juga mood Anda naik turun. Terkadang dapat tersinggung atau pun marah tanpa alasan yang jelas. Perubahan hormon yang ada di dalam tubuh ini juga bisa mempengaruhi neurotransmiter yang dapat menjadikan mood wanita hamil lebih sulit untuk dikendalikan dengan baik.
Baca juga: Inilah Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil
Nah, itulah tadi beberapa gejala umum hamil muda selain telat haid yang bisa kami informasikan lebih lengkap kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat
- Source: http://wanitahamil.com/153/ini-gejala-umum-hamil-muda-selain-telat-haid/
 
Back
Top