Cloud Computing dan Pengaruhnya Terhadap Layanan Kesehatan

Nays99

New member
VIBICLOUD – Sebagai teknologi, cloud computing sudah merambah ke berbagai industri dan mengubahnya. Sebut saja industri manufacturing, teknologi (tentu saja), dan tanpa Anda sadari juga merubah layanan kesehatan. Selama beberapa tahun ini, layanan kesehatan sudah belajar sedikit tentang cloud computing. Tidak hanya pengertian cloud computing tapi juga bagaimana teknologi ini mampu mengubah layanan kesehatan mempermudah dan memberikan layanan terbaik kepada para pasien.
Week_4.jpg

Informasi sekarang bergerak dengan sangat cepat dan dengan cara yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Bukan tidak mungkin pergerakan ini akan semakin cepat di kemudian hari. Hal ini tentu saja membuka peluang dan memudahkan kolaborasi lintas negara bahkan belahan dunia. Ini hanya mungkin terjadi jika layanan kesehatan seperti rumah sakit bekerja sama dengan teknologi cloud computing.
Mengapa tidak terbatas? Ini jawabannya:

Jangkauan tidak terbatas hanya dalam rentang waktu yang singkat. Cloud computing membuat informasi memiliki jangkauan yang tidak terbatas dari segi lokasi. Layanan kesehatan yang membutuhkan pergerakan informasi dan kolsultasi yang cepat atau ketika tidak mungkin memindahkan pasien karena alasan jarak tapi juga tidak bisa menanganinya karena keterbatasan sumber daya atau kemampuan dari pekerja medis, cloud computing akan mengisi kekosngan. Informasi mengalir dengan cepat dan ini berarti akses informasi pasien, laporan, resep dan berbagai hal lainnya berlangsung secara real time.

Penyimpanan yang lebih aman dengan biaya yang lebih murah. Menyimpan informasi pasien dapat dikatakan sama pentingnya dengan akses yang berlangsung secara real time. Cloud menawarkan ruang penyimpanan yang lebh aman. Semua data terkait data pasien atau bahkan rahasia layanan kesehatan yang tidak boleh diketahui oleh publik dapat disimpan di cloud dan diakses dari mana saja serta perangkat apa saja. Ini nilai tambah mengingat risiko dan kemungkinan terjadi kerusakan pada perangkat penyimpanan. Selain itu, jika dibandingkan maka biaya penyimpanan menggunakan cloud computing lebih murah dibanding metode penyimpanan sebelumnya untuk jangka waktu menengah dan jangka waktu panjang.

Pengelolaan Big Data untuk keputusan yang lebih baik. Meningkatnya kecepatan arus informasi tentu meningkatkan jumlah data yang harus dikelola. Cara terbaik untuk menangani Big Data adalah dengan menggunakan teknologi berbasis cloud. Dengan menggunakan cloud data akan dikelola secara lebih efisien dengan hasil yang lebih sempurna sehingga tenaga profesional mampu mengambil keputusan yang lebih baik dan akurat.
sumber
 
Back
Top