Trik Atasi Sering Pipis Pada Ibu Hamil

langit_byru

New member
Trik Atasi Sering Pipis Pada Ibu Hamil - Trik Atasi Sering Pipis Pada Ibu Hamil – Kurang buang air kecil jangan – jangan bermasalah dengan ginjal. Tetapi terlalu sering buang air kecil juga jangan – jangan bisa bikin repot ? Apalagi kalau dengan kondisi tubuh sedang berbadan dua. Tak hanya itu, air urin yang juga kadang keluar dengan sendirinya saat tertawa, bersin dan batuk membuat ibu hamil sering merasa semakin tidak nyaman dengan kondisinya.
Agar tidak semakin parah kondisi ini, Anda perlu mengatasinya agar kenyamanan kembali Anda terima seperti sedia kala. Beberapa trik atasi sering pipis pada ibu hamil yang dapat Anda coba terapkan bisa Anda simak di bawah ini!
Trik-Atasi-Sering-Pipis-Pada-Ibu-Hamil.jpg

Trik Atasi Sering Pipis Pada Ibu Hamil

Agar kondisi sering pipis pada ibu hamil dapat teratasi, ada beberapa trik yang dapat Anda coba terapkan. Beberapa trik tersebut diantaranya :
Jangan minum sebelum tidur

Ketika Anda sedang hamil, upayakan untuk Anda tidak minum sebelum tidur karena hal ini akan dapat membuat Anda mudah ngompol dalam tidur. Pastikan Anda penuhi tubuh dengan asupan cairan yang cukup pada siang hari. Anda harus konsumsi minuman bahkan lebih dari 8 gelas sehari sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketika Anda merasa haus langsung minum dan hindari dehidrasi karena akan berbahaya bagi janin. Akan tetapi di malam hari upayakan tidak minum karena akan membuat Anda sering pipis dan ngompol.
Hindari konsumsi minuman berkafein

Kafein memang kurang baik bagi ibu hamil. Terlebih kafein juga dapat membuat ibu hamil jadi lebih mudah pipis. Seperti kopi, teh atau minuman kola perlu dihindari dulu oleh ibu hamil agar tidak sering pipis.
Pastikan Anda kosongkan kandung kemih sepenuhnya

Ketika memang waktunya buang air kecil tiba, upayakan ketika buang air kecil Anda tidak terburu – buru. Ada baiknya ketika berada didalam toilet, pastikan Anda telah kosongkan kandung kemih sepenuhnya. Cara agar kandung kemih bisa kosong sepenuhnya, Anda bisa menyondongkan tubuh agak ke depan ketika buang air kecil dilakukan.
Jangan tahan kencing

Selain tidak bagus untuk kesehatan ginjal, menahan air kencing yang akan keluar juga akan membuat Anda lebih sering ke toilet dan membuat Anda mudah ngompol. Kalau bisa Anda perlu lakukan senam kegel untuk mengencangkan otot rahim.
Baca juga: Inilah Hal yang Membuat Wanita Hamil Tidak Nyaman
Demikian sedikit tips yang kami dapat berikan untuk Anda bunda. Semoga informasi diatas tentang Trik Atasi Sering Pipis Pada Ibu Hamil bermanfaat.
- Source: http://www.wanitahamil.com/200/trik-atasi-sering-pipis-pada-ibu-hamil/
 
Back
Top