Makanan untuk Meningkatkan Produktivitas ASI

iwanfals0267

New member
Sangat Normal, apabila seorang Ibu cemas kalau jumlah ASI nya saat ia hendak menyusui. Seorang ibu tentu akan merasa heran, apakah tubuhnya mampu mengolah air susu dengan jumlah banyak agar dapat melengkapi keperluan sang bayi yang sedang bereproduksi?. Adalah faktor yang bijaksana bagi seorang mama yang menentukan untuk memberi ASI eksklusif terhadap sang anak; yaitu untuk usia emas bayinya (antara 0-6 bulan).

Untuk dapat memastikan total ASI yang baik dan tercukupi, sang ibu harus melengkapi kebutuhan asupan bergizi yang lengkap setiap hari. Makanan serta gizi merupakan sebuah faktor penting dipenuhi supaya ASI menjadi berlimpah, dan bisa melengkapi kebutuhan makanan sang bayi setiap bertambahnya jumlah ASI, makanan apa saja itu?.

Berikut Makanan yang dikenali bisa membantu supaya menambah jumlah ASI.

Fenugreek

Fenugrek udah lama dipakai secara tradisional agar dapat menambah pasokan ASI, dan sekarang faktor tersebut telah didukung terhadap penelitian.

Beberapa dokter menyampailan bahwa kalau kamu memasukkan fenugreek dalam diet Anda, maka kamu akan meningkatkan jumlah susu dalam waktu seminggu. bahkan, biji fenugreek yaitu sumber terbaik zat besi, kalsium, vitamin dan mineral. Namun jangan makan terlalu banyak, karena biji fenugreek yaitu dieuretic ringan sehingga akan menimbulkan kehilangan banyak air.
Adas

Studi udah meniliti bahwa biji adas bisa menambah suplai susu. salah satu dokter juga mengemukakan bahwa, biji adas dapat mencegah kolik bagi bayi Adas melimpah akan vitamin C, menyegarkan mulut dan melancarkan pencernaan. Biji adas juga bisa dikolaborasikan ke sayuran atau makanan penutup. Meskipun tak ada penelitian ilmuan untuk mendorong makanan tersebut, namun ada saja ibu-ibu yang berjanji dan menyebutkan bahwa adas sangat menolong menambah pasokan ASI.

Jinten Hitam

Biji jintan hitam dinyatakan dapat melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit, asam lambung, dan kembung.

Jinten juga salah satu sumber zat besi yang bisa membantu Ibu mempunyai stamina ketika melahirkan. Walaupun tak ada penelitian yang mendorong, jinten hitam banyak disugestikan dapat melancarkan ASI.
Sayur-sayuran dan spesies Labu

Sayuran dari spesies, seperti blonceng( labu botol), labu siem, labu kuning, adalah salah satu cara tradisional supaya memenuhi suplai susu. Tak hanya bergizi, sayuran itu juga mudah diolah oleh usus. Sayuran berhijau daun seperti kacang-kacangan, bayam, dan asparagus juga terdiri dari sumber mineral, aneka vitamin, serta fitoestrogen, yang dipercaya akan dapat meningkatkan laktasi.
Daun katuk

Daun katuk telah lama dikenal masyarakat agar dapat meningkatkan ASI. Bahkan, daun katuk kaya akan vitamin A, C, B1, zat besi, kalium, protein, fosfor, sterol, alkaloid, dan asam seskuiterna. Jadi jangan kuatir lagi mengonsumsi daun katuk, karena selain bergizi, daun katuk ini juga akan membuat ASI sang Ibu menjadi banyak dan berkualitas.
Minyak zaitun

Minyak berupa minyak zaitun, minyak biji rami dan minyak wijen yaitu minyak sehat yang dipercaya dapat membantu ibu menyusui. Apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak, minyak zaitun ini mampu meningkatkan stamina. Pakai untuk menggoreng atau hanya sirami di atas salad kamu.

Pepaya

Buah kates mengandung vitamin A, C, kalium, dan asam folat. Tetesan air buah tersebut dicampur madu sangat pantas untuk ibu menyusui, faktor ini agar tidak gampang capek, serta akan meningkatkan reproduksi ASI. Bunga pepaya juga cocok dikonsumsi agar bisa meningkatkan selera makan Ibu. Selalu bersyukur sudah diberi seorang anak yang telah Tuhan berikan untuk kamu. Stres juga begitu mempengaruhi refleks melancarkan susu, jadi ide yang bagus pada bayi Anda ialah dengan mencoba untuk selalu bersantai. Coba juga untuk menemukan asisten dalam mengendalikan aktifitas di rumah, apakah itu dari keluarga lain, pembantu, dll. Selamat untuk lahirnya Bayi Anda!

Sumber: jual mama soya
 
Daun katuk

Daun katuk telah lama dikenal masyarakat agar dapat meningkatkan ASI. Bahkan, daun katuk kaya akan vitamin A, C, B1, zat besi, kalium, protein, fosfor, sterol, alkaloid, dan asam seskuiterna. Jadi jangan kuatir lagi mengonsumsi daun katuk, karena selain bergizi, daun katuk ini juga akan membuat ASI sang Ibu menjadi banyak dan berkualitas.

Didalam daun katuk terdapat banyak kandungan zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Nutrisi yang terdapat di dalam daun katuk antara lain adalah vitamin A, B, dan C, lemak, protein, kalsium, zat besi, dan fosfor. Peneliti menduga bahwa kandungan kimia yang dikandung katuk, yaitu sterol yang mempunyai sifat estrogenik, memberikan efek hormonal yang memicu produksi ASI sehingga menjadi lebih banyak. Selain itu peneliti juga menemukan bahwa daun katuk mengandung efedrin yang sangat efektif untuk mengobati influenza.
 
Back
Top