Fungsi Fish Oil bagi Kesehatan Badan Kita

iwanfals0267

New member
Manfaat penting minyak ikan terhadap kesehatan berkaitan dengan kandungan baik asam lemak omega 3, yang rantainya Docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA).

Asam lemak berikutnya ialah termasuk asam alfa-linolenat atau ALA dan asam Gamma-linolenat atau GLA. Bermacam-macam jenis ikan dapat diolah menjadi sumber minyak ikan yang sempurna, seperti ikan makarel, herring, sarden, ikan todak, tuna, pilchard, ikan asin dan salmon. Yang penting diambil minyaknya yaitu tuna sirip kuning, herring, makarel, sarden, dan salmon. Kualitas minyak ikan akan bergantung terhadap jenis ikan apa yang akan diambil minyaknya.

Khasiat Minyak Ikan Untuk kesehatan
Khasiat minyak ikan untuk organ jantung

Menurut American Heart Association (AHA), hasil penelitian menunjukkan bahwa omega 3 mampu mengurangi terjadinya penyakit kardiovaskular (CVD). Minyak ikan yaitu sumber omega 3, maka dari itu dikaitkan dengan pengurangan akibat penyakit jantung. Faktor lain yang juga berkaitan adalah mengontrol kolesterol ( LDL ), dan memacu tingkat kolesterol baik (HDL). Minyak ikan juga dapat mengatasi mengumpulnya trigliserida dan mencegah trigliserida yang berlebih.
Sehingga, minyak ikan berkhasiat untuk mencegah stroke dan penggunaan rutin bisa membantu menghindari serangan jantung mendadak. Temuan-temuan awal ini masih perlu untuk dikonfirmasi oleh penelitian lebih lanjut.

Khasiat minyak ikan untuk kesehatan Berat Badan

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Peter Howe di University of South Australia telah menunjukkan bahwa minyak ikan meningkatkan efektivitas latihan/olahraga dalam upaya untuk melangsingkan tubuh. Relawan dari minyak ikan membuktikan pengurangan berat tubuh yang lebih besar, dibandingkan pada dia yang tidak.

Khasiat minyak ikan Meningkatnya imunitas

Omega-3 asam lemak pada minyak ikan bekerja untuk meningkatkan pertahanan tubuh dengan cara mengendalikan jumlah dan rutinitas sitokin dan eicosanoid dalam tubuh Anda. Penelitian yang dibuktikan pada hewan di RS Umum Veteran Taichung, Taiwan, membuktikan hasil yang positif bermanfaat ini. Maka tubuh sulit terkena virus yang biasanya menyerang pada saat kekebalan tubuh menurun. pada umumnya minyak ikan mempunyai potensi untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh manusia, namun uji klinis lebih lanjut dibutuhan. Minyak ikan juga berguna terhadap penderita lupus, yaitu penyakit autoimun yang ditulis oleh sistem ketahanan badan yang menyerang anggota tubuh dan jaringan sendiri.

Khasiat minyak ikan Karakter anti inflamasi

minyak efektif mengecilkan peradangan dalam darah badan. Meminum setiap hari kapsul minyak ikan akan dapat menolong bagi yang mengidam penyakit peradangan kronis. Untuk penderita penyakit Crohn yang susah menyerap nutrisi, kapsul minyak ikan yaitu cara diet yang maksimal.
Pada faktor colitis, minyak ikan mampu mengatasi akumulasi leukotriene terhadap usus.

Khasiat minyak ikan Sakit Tulang

Faktor ini berkaitan dengan karakter anti inflamasi, maka demikan minyak ikan akan dapat membantu pencegahan arthritis, rematik, gejala Raynaud dan penyakit lainnya. Mengonsumsi minyak ikan akan dapat mengurangi ketergantungan dosis besar NSAID (obat anti inflamasi nonsteroid). The Royal Adelaide Hospital dan University of Newcastle, di Australia menyebutkan bahwa memakan minyak ikan telah menyatakan efek positif terhadap pengobatan tradisional arthritis. Dalam kasus osteoarthritis, minyak ikan akan dapat membantu mengurangi efek dari enzim yang mempengaruhi tulang.
Namun karena pemakaian dosis yang besar tetap belum diketahui akibatnya. Arthritis Center di Departemen of Rheumatology di John Hopkins University menanggapi asam lemak omega 3 dan minyak ikan untuk pengobatan tradisional arthritis tetap kontroversial. Universitas tersebut juga mewarning bahwa pasien arthritis mesti hati-hati terhadap semua akibat yang akan datang jika mengonsumsi minyak ikan.

Khasiat minyak ikan Depresi dan rasa was-was

Karena terdapat asam lemak Omega 3, minyak ikan juga sudah dipromosikan supaya mengatasi depresi, kesedihan, kecemasan, gelisah, kelelahan mental, stres, penurunan gairah, dan gangguan saraf lainnya Uji klinis di Case Western Reserve University School of Medicine di Cleveland , Ohio, menyebutkan bahwa minyak ikan akan berkhasiat stabilisasi kontroversi hati dan obat gangguan bipolar.

Khasiat minyak ikan untuk Penglihatan

faktor ini juga dinyatakan bahwa minyak ikan memiliki keistimewaan untuk mengatasi masalah pada mata, dan mengendalikan

mengontrol degenerasi makula terhadap umur . Penyakit Alzheimer uji klinis yang dikerjakan di Louisiana State University sudah menyatakan bahwa asam lemak berfungsi terhadap pengobatan penyakit Alzheimer. Faktor tersebut karena minyak ikan yaitu sebuah sumber terbaik asam lemak esensial, termasuk EPA dan DHA, yang berkhasiat membantu menghilangkan penyakit Alzheimer.

Artikel terkait jual minyak ikan salmon untuk ibu hamil
 
Back
Top