Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
e7174492-ebeb-4689-8c31-6b9e94a67806_169.jpg

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima status tersangka yang sudah ditetapkan oleh Bareskrim Mabes Polri. Dia pun menyatakan bahwa proses di Pilgub DKI 2017 belum berakhir.

"Saya menerima status tersangka dengan ikhlas. Polisi kita profesional. Ini bukan akhir," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Ahok mengatakan bahwa masih ada proses pengadilan yang dia harapkan terbuka. Dia pun meminta pendukung untuk tetap ke TPS pada hari pemilihan 15 Februari 2017.

"Tanggal 15 Februari, hari pemilihan, kami tetap ikut. Jadi pendukung kami tetap datang ke TPS menangkan kami satu putaran. Ini akan menunjukkan proses demokrasi yang baik," ungkapnya.

Dia menyebut proses ini sebagai contoh demokrasi. Ahok pun menegaskan menerima status tersangka ini.

"Tersangka ini sesuatu yang akan saya terima kita ikuti semua proses hukum dengan baik," ucap Ahok.


sumber
 
Ahok Jadi Tersangka Penistaan Agama, Polri Minta Masyarakat Tetap Tenang

06af7ae1-727b-4a8b-90f7-74c39cb9be40_34.jpg

Mabes Polri mengaku belum mendapatkan surat pemberitahuan terkait demo pasca penetapan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka. Masyarakat juga diminta tenang, jangan terpancing hasutan.

"Kami hanya mendapatkan informasi (adanya demo), Laporan resmi belum ada," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Boy mengimbau masyarakat tidak terhasut dengan pesan berantai di media sosial pasca penetapan status Ahok. Keamanan dan ketertiban masyarakat harus tetap dijaga.

"Jangan percaya hasutan-hasutan yang ingin timbulkan situasi cemas dan menggambarkan indonesia tidak aman. Jangan percaya," ujarnya.

Boy menegaskan, pihaknya akan menelusuri semua jenis kabar palsu alias hoax yang disebar pihak-pihak tak bertanggung-jawab. "Semua hoax ini ditelusuri, ada yang untuk ke penyelidikan, ada yang untuk pencegahan," tuturnya.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama karena sambutannya menyebut Surat Al Maidah 51 saat bertemu warga di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Ahok dijerat dengan Pasal 156 a KUHP juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang nomor 11 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Penyidik Bareskrim juga memutuskan mencegah Ahok ke luar negeri. Masa berlaku pencegahan itu relatif dan sepenuhnya tergantung penyidik.

"Bisa tiga bulan atau 6 bulan, tapi itu nanti keputusan penyidik," ujar Boy.

sumber
 
Polri Tak Masalah Bila Ahok Ajukan Praperadilan

7716d358-f00e-4742-a0db-dce16f0b7d8f_43.jpg

Polri tidak mempermasalahkan bila nanti pihak Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengajukan praperadilan. Sebab, pengajuan praperadilan merupakan hak warga negara.

"Prinsipnya, tidak ada masalah, itu hak yang dapat dilakukan pihak (Ahok), tidak masalah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

"Harus kita hormati dan hargai, itu adalah lumrah, masyarakat dapat gunakan haknya," sambungnya.

Boy menegaskan, penyidik menggunakan pertimbangan hukum dalam menetapkan status tersangka pada Ahok. Bukan karena pertimbangan keamanan.

Sementara itu, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto juga menjawab hal yang sama saat ditanya apakah siap menghadapi bila pihak Ahok mengajukan praperadilan. "Harus siap," ujar Ari.

Sebelumnya, Bareskrim juga melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap Ahok. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, dirinya memberikan kewenangan penuh pada penyidik dalam menangani kasus ini.

sumber
 
Ahok Jadi Tersangka, PDIP: Itu Berlebihan!

13448011-7b9c-427b-b51b-c5edd7c434bb_169.jpg

Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki T Purnama (Ahok) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri. PDIP sebagai partai pengusung Ahok-Djarot di Pilgub 2017 menganggap penetapan tersangka Ahok sesuatu yang berlebihan.

"Kita tahulah kasus ini bukan semata-mata hukum tapi unsur politik cukup kuat sehingga dibuat gelar perkara yang tidak lazim," kata Ketua DPP DPP PDIP Trimedya Pandjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

"Itu berlebihan dari pihak kepolisian menetapkan tersangka karena Pak Ahok kooperatif karena sebelum tanggal 16 itu sendiri sudah datang sendiri ke Mabes Polri," imbuhnya.

Trimedya menambahkan, PDIP juga mempertanyakan pernyataan Kabareskrim Komjen Ari Dono yang menyebut adanya 2 unsur yang terpenuhi untuk tetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

"Pak Basuki tidak memenuhi kriteria jadi tersangka harusnya dua alat bukti dijelaskan pihak kepolisian mana saja yang dipenuhi," ungkapnya.

"Dari 27 penyidik juga tidak bulat menyatakan Ahok sebagai tersangka," imbuhnya.

Sebelumnya, Mabes Polri mengumumkan hasil gelar perkara kasus penistaan agama yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mabes Polri resmi memutuskan kasus penistaan agama dilanjutkan ke tahap penyidikan dan menetapkan Ahok menjadi tersangka.

"Kesimpulan hasil gelar perkara. Mengingat terjadinya perbedaan pendapat yang sangat tajam di kalangan ahli, antara lain ada tidaknya unsur niat menista atau tidak agama hal ini juga menjadi perbedaan pendapat tim penyelidik yang berjumlah 27 orang di bawah Brigjen Pol Agus Adrianto sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Mabes Polri," kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dalam konferensi pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (16/11/2016).

sumber
 
KALO USAHA TUNTUTAN PENISTAAN AGAMA INI BERHASIL, DIMUNGKINKAN AKAN ADA DEMO TAMBAHAN LAGI DG LANDASAN SURAT AL MAIDAH 51 SEMUA KETUA JABATAN/PEMIMPIN JABATAN/PEMIMPIN UMUM AGAR DIBERSIHKAN DARI PERSONAL2 NON MUSLIM.
mulai dari ka RT/RW, Lurah, Bupati, Gubernur, Presiden, KaBag2 instansi pemerintah dll. atau diadakan pilihan langsung terbuka kembali sebagai evaluasi.
Rame2 yuk bikin "kompor-instan". kesempatan nih buat calon2 pemimpin muslim/muslimat. cptw besok2 bisa dipilih jadi anggauta DPR lumayan gajinya gede.
MENUJU ERA REFORMASI II.

- n1 -
jadi penjual "akik-ajaib" gak prospek nih... mau coba2 jadi calon provokator! kalo gak naik daun ya... dutuntut "penistaan uud-45 + panca-sila" mumpung belum ada/dibuat uu penistaan pancasila/uud 45(?).
 
KALO USAHA TUNTUTAN PENISTAAN AGAMA INI BERHASIL, DIMUNGKINKAN AKAN ADA DEMO TAMBAHAN LAGI DG LANDASAN SURAT AL MAIDAH 51 SEMUA KETUA JABATAN/PEMIMPIN JABATAN/PEMIMPIN UMUM AGAR DIBERSIHKAN DARI PERSONAL2 NON MUSLIM.
mulai dari ka RT/RW, Lurah, Bupati, Gubernur, Presiden, KaBag2 instansi pemerintah dll. atau diadakan pilihan langsung terbuka kembali sebagai evaluasi.
Rame2 yuk bikin "kompor-instan". kesempatan nih buat calon2 pemimpin muslim/muslimat. cptw besok2 bisa dipilih jadi anggauta DPR lumayan gajinya gede.
MENUJU ERA REFORMASI II.

- n1 -

ak prediksi ujung2nya AHOK itu bebas dari tuduhan. Sekarang baru jadi tersangka belum terdakwa. Dan polemik kasus ahok ini kan pro kontra. Setidaknya dengan status Ahok jadi tersangka mungkin saja demo tgl 25 november nanti tidak akan dilaksanakan
 
penistaan agama hukumannya paling berat dari hukuman yg ada saat ini. mungkin bisa 10.000 th mendekem di penjara.
kalo cuma 1-2th ya... demo lagi lahhhh.
 
penistaan agama hukumannya paling berat dari hukuman yg ada saat ini. mungkin bisa 10.000 th mendekem di penjara.
kalo cuma 1-2th ya... demo lagi lahhhh.

tapi akan lbh seru beritanya jika ada yang membawa bendera palu arit. Bisa heboh jagat maya. waktu pilpres ada dulu yang pake baju kaos palu arit
 
kasus Ahok ini sangat dilematis. Semoga pihak yang berwajib tidak mendiamkan kasus ini hingga benar2 tuntas dan tak ada gesekan lagi dikalangan masyarakat. Damai itu indah
 
ada yg bisa nunjukin disamping surat al maidah 51 yg isinya sejenis?
biar tambah rame! sukur2 ada surat yg menyatakan pemilih yg tidak loyal bisa dianggap duri dalam daging(patut diwaspadai!)
Mau tak buat "kompor instan" di FB.
...
"damai itu indah" kalimat ini sering/banyak diucapkan orang2 yg hidupnya sudah mapan, yg saat ini dilevel ekonomi cukup ke lebih.
yg dibawah sih sll mengharap mudah2an muncul perbaikan agar bisa juga merasakan nikmat.(ini yg mau tak kompori biar anget)
Paling2 yg rame jakarta.

- n1 -
mau jualan lagi "jimat-sakti" biar dipakai orang2 yg hobby demo. moga2 juga orang masih rela bikin dapur umum buat laskar pendemo.
 
hal simple dibikin ribetujungnya ga nyambung... . kan intinya mah menghina...
dibohongi surat al maidah 51 : al maidah yg berbohong
dibohongi "pake" surat al maidah 51: yg mengamal kan pake surat2 al qur'an siapa aja? nabi muhammad saw, dll... berarti yg brbohong nabi muhammad saw,dll....
berarti menghina...
bukan masalah beda agama,politik lah,apalah....ga nyambung jadinya...
intinya kan menghina aja
gitu aja kok repot...ya harus ikhlas...apalagi sbagai pemimpin harus memberi contoh kpda masyarakat...pns bolos ya dihukum,maen asal bangun ya digusur...smua ada hukumannya... pak ahok juga seharus nya siap dong...dri perkataannya,
walaupun memang masa pemerintahannya bagus dibanding lainnya.

Dan lebih mirisnya pada ga nyambung semua wkwkw...lucu benar...
mungkin krna fanatik ahoker,non ahoker
mungkin krna beda agama
mungkin soal pemilihan
mungkin dll... bru mungkin.....jdi lupa sma inti permasalahan...
"INTINYA ITU PENGHINAAN " iya engga?
jdi sama halnya KAKI YANG LUKA...knapa TANGAN YANG DIOBATIN
hadeuh..... lucu lucu ... sampe ada yg debat lah,apalah,inilah,itulah ...bla..bla..bla...
ribet bro... hal yg mudah...diper ribet...
jadilah ORANG YANG BIJAK
 
Last edited:
yang bikin ane penasaran, siapa sih sebenernya sutradara dibalik semua adegan ini, apa yang sutradara itu harapkan,, kenapa smp segitunya membuat gesekan gesekan dengan hal hal yang sangat sensitif , yaitu berkaitan dengan agama, ane sih selama ini nggak terlalu fokus sama ah*k nya, karena dia hanya pemain, semua ucapan dan gerak nya sudah ada yang mengatur,,
 
yang bikin ane penasaran, siapa sih sebenernya sutradara dibalik semua adegan ini, apa yang sutradara itu harapkan,, kenapa smp segitunya membuat gesekan gesekan dengan hal hal yang sangat sensitif , yaitu berkaitan dengan agama, ane sih selama ini nggak terlalu fokus sama ah*k nya, karena dia hanya pemain, semua ucapan dan gerak nya sudah ada yang mengatur,,

ya bgitu lah... kita ambil simple aja..sesuai bukti.... bukan katanya2...
klo ini kan emng ada video (bukti) bukan rekayasa...
klo smua berfikiran simple sesuai bukti... pasti ga kebawa yg engga2....
 
yang bikin ane penasaran, siapa sih sebenernya sutradara dibalik semua adegan ini, apa yang sutradara itu harapkan,, kenapa smp segitunya membuat gesekan gesekan dengan hal hal yang sangat sensitif , yaitu berkaitan dengan agama, ane sih selama ini nggak terlalu fokus sama ah*k nya, karena dia hanya pemain, semua ucapan dan gerak nya sudah ada yang mengatur,,

ya. Politik seperti itu. jika kita berani masuk kedalamnya dan mengambil porsi yang direbutkan banyak orang tentu kita harus punya strategi juga untuk mempertahankan diri. Hasilnya jika kita sulit dijatuhkan maka dibuatlah skenario yang seakan2 kita adalah musuh negara atau musuh rakyat. Ada kolaborasi antar satu sama lain untuk melawan yang lainnya sehingga kebenaran hanyalah slogan. Kebenaran akan menjadi sesuatu yang lumrah jika dilakukan secara bersama2
 
hal simple dibikin ribetujungnya ga nyambung... . kan intinya mah menghina...
dibohongi surat al maidah 51 : al maidah yg berbohong
dibohongi "pake" surat al maidah 51: yg mengamal kan pake surat2 al qur'an siapa aja? nabi muhammad saw, dll... berarti yg brbohong nabi muhammad saw,dll....
berarti menghina...
.....
"INTINYA ITU PENGHINAAN " iya engga?
jdi sama halnya KAKI YANG LUKA...knapa TANGAN YANG DIOBATIN
hadeuh..... lucu lucu ... sampe ada yg debat lah,apalah,inilah,itulah ...bla..bla..bla...
ribet bro... hal yg mudah...diper ribet...
jadilah ORANG YANG BIJAK

buagussss....
lebih aktif lagi cari surat2 lain yg berkaitan!
bisa juga diluaskan. "jangan menjadikan teman,wali; apalagi pemimpin. kalo kalian menjadikan berarti sudah ikut kena mudzarotnya."
setiap ada kesempatan dimanapun sebarluaskan. kedlm rumah dulu baru ketetangga.
bersihkan rumah dari produk2 kafir. kalo ikut pakai berarti ikut membantu ekonomi mereka. bakar, bantingin apa2 yg dirumah semua produk2 buatan cina, jepang dll. duitmu membuat mereka maju dan kaya.
kalo punya usaha sendiri langsung tendang keluarkan dari pegawai2mu. kalo kalian dikantor sikat tu pimpinan, teman yg bukan muslim.
....
kalo sudah berhasil.. coba2 main ketempat2 umum. perhatikan yg ada! ternyata 80% yg ada semua barang2 mudzarot! banyak merk2 cina jepang dll yg semuanya produk kafir. datengin obrak-abrik tu toko/mall juga pabrik pembuatnya.
...
berani? besarkan nyali!
(beli jimat-saktiku juga bagus! 10 juta saja, kalo mati masuk sorga!)
jihad! rela mati sahid buat negakkan al qur'an.. kamu bakalan masuk sorga.

- n1 -
pengen jadi pengompor sejati.
 
buagussss....
lebih aktif lagi cari surat2 lain yg berkaitan!
bisa juga diluaskan. "jangan menjadikan teman,wali; apalagi pemimpin. kalo kalian menjadikan berarti sudah ikut kena mudzarotnya."
setiap ada kesempatan dimanapun sebarluaskan. kedlm rumah dulu baru ketetangga.
bersihkan rumah dari produk2 kafir. kalo ikut pakai berarti ikut membantu ekonomi mereka. bakar, bantingin apa2 yg dirumah semua produk2 buatan cina, jepang dll. duitmu membuat mereka maju dan kaya.
kalo punya usaha sendiri langsung tendang keluarkan dari pegawai2mu. kalo kalian dikantor sikat tu pimpinan, teman yg bukan muslim.
....
kalo sudah berhasil.. coba2 main ketempat2 umum. perhatikan yg ada! ternyata 80% yg ada semua barang2 mudzarot! banyak merk2 cina jepang dll yg semuanya produk kafir. datengin obrak-abrik tu toko/mall juga pabrik pembuatnya.
...
berani? besarkan nyali!
(beli jimat-saktiku juga bagus! 10 juta saja, kalo mati masuk sorga!)
jihad! rela mati sahid buat negakkan al qur'an.. kamu bakalan masuk sorga.

- n1 -
pengen jadi pengompor sejati.

haha malah promosi jimat xD non ningsih
 
MASALAH merupakan suatu hal yg harus dihadapi dengan KEDEWASAAN sehingga menghasilkan SOLUSI yg tepat..jgn ditambah masalah ato ditambah rumit... mulai lah dri hal yg mudah ...
orang masih bnyak yg salah mengartikan Jihad ....
asaddul jihad,jihaadul hawa : seberat2nya jihad (berjuang) jihad menahan hawa nafsu .
mengamalkan jihad itu engga sembarangan.... nafsu emosi itu harus terkontrol...
jihad kan memperjuangkan agama ALLAH dengan hati murni suci ,ikhlas... jikalau membawa emosi,marah,dengki itu dari iblis,setan.... berarti bukan mengatas namakan jihad
ada sahabat rasul..sedangberperang (jihad) melawan kafir, dia berhasil menangkap seorang kafir dan akan ditebas dgn pedang nya,namun sahabat rasul tsb membatalkan membunuhnya dikarnakan orang kafir tsb meludahi wajahnya..orng kafir pun bertannya..knapa tidak membunuhku?
sahabat rasul pun menjawab : tadi engkau meludahi wajahku..dan amarahku meluap... amarah itu datang dari godaan syaitan,.. aku berjuang karna Allah ...bukan karna syaitan/iblis...maka dri itu aku meng urungkan niat membunuhmu
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top