Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #21   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

Kutip:
Oleh dakwahsukses2017 View Post
semoga ada jalan menuju kedamaian yang adil
maksudnya?
seberapa besar hukuman seandainya ahok terbukti dinyatakan bersalah oleh hakim ya?
hukuman apa kira2?
seandainya hukuman bayar denda 1 juta rupiah + 1 hari dipenjarakan cukup? kalo gak terima trus gimana sikapmu..
(belio jimat-saktiku buat membesarkan nyali agar bisa menampakkan sikap)
....
Kutip:
Oleh Tonisanjaya View Post
ahok siap menjadi tersangka tpi dia mendapatkn seribu suara
sudah dpt amnesti internasional.
(misal besok ahok dikeluarkan dari indonesia pa diasingkan dipulau terluar mau dibuatkan istana PBB)

- n1 -
di medsos malah ahok bilang kalo berani 1 lawan 1... ternyata ahok bekas pendekar betawi. pinter pencak!
cxixixi... "kompor-ajaib" dilawan
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.975
 
Reputasi: 487

       





    #22   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

sudah dpt amnesti internasional.
(misal besok ahok dikeluarkan dari indonesia pa diasingkan dipulau terluar mau dibuatkan istana PBB)

- n1 -
di medsos malah ahok bilang kalo berani 1 lawan 1... ternyata ahok bekas pendekar betawi. pinter pencak!
cxixixi... "kompor-ajaib" dilawan[/quote]

oh berarti ahok bukan bagian orang indonesia lagi ya klo dia udh di kluarkan
ahok bekas mantan pemain smackdown x berani ngmng seperti itu
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






    #23   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

makanya.. satukan pendapat besarkan semangat!
ntar kalo hasil putusan hakim gak sesuai dg jg kok pikir... ikuto merayakan lebaran gajah!
(beli jimat-saktiku dulu pasti selamat. misal ketembak kena lalu mati .. tak tanggung bakalan masuk sorga, khusus warga ii dpt diskon)
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.975
 
Reputasi: 487






    #24   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

Kutip:
Oleh spirit View Post
Ahok Jadi Tersangka, PDIP: Itu Berlebihan!


Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki T Purnama (Ahok) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri. PDIP sebagai partai pengusung Ahok-Djarot di Pilgub 2017 menganggap penetapan tersangka Ahok sesuatu yang berlebihan.

"Kita tahulah kasus ini bukan semata-mata hukum tapi unsur politik cukup kuat sehingga dibuat gelar perkara yang tidak lazim," kata Ketua DPP DPP PDIP Trimedya Pandjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

"Itu berlebihan dari pihak kepolisian menetapkan tersangka karena Pak Ahok kooperatif karena sebelum tanggal 16 itu sendiri sudah datang sendiri ke Mabes Polri," imbuhnya.

Trimedya menambahkan, PDIP juga mempertanyakan pernyataan Kabareskrim Komjen Ari Dono yang menyebut adanya 2 unsur yang terpenuhi untuk tetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

"Pak Basuki tidak memenuhi kriteria jadi tersangka harusnya dua alat bukti dijelaskan pihak kepolisian mana saja yang dipenuhi," ungkapnya.

"Dari 27 penyidik juga tidak bulat menyatakan Ahok sebagai tersangka," imbuhnya.

Sebelumnya, Mabes Polri mengumumkan hasil gelar perkara kasus penistaan agama yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mabes Polri resmi memutuskan kasus penistaan agama dilanjutkan ke tahap penyidikan dan menetapkan Ahok menjadi tersangka.

"Kesimpulan hasil gelar perkara. Mengingat terjadinya perbedaan pendapat yang sangat tajam di kalangan ahli, antara lain ada tidaknya unsur niat menista atau tidak agama hal ini juga menjadi perbedaan pendapat tim penyelidik yang berjumlah 27 orang di bawah Brigjen Pol Agus Adrianto sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Mabes Polri," kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dalam konferensi pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (16/11/2016).

sumber
berlebihan apanya haha... udah keliatan tdk profesionalnya pdi..yg kena masalah kan ahok bukan pdi,jgn krna ahok dri pdi malah ikutcampur.besikaplah netral... malah disangkut pautkan ada politiknya... soudzon mulu ga baik,inti permasalahan "penistaan agama" diteliti kata2nya...ikuti alur yg jelas..(1)ahok menghina (2) umat islam menuntut keadilan (3) pengadilan penetapan, jelas tidak berlebihan....malah pdi yg keliatan berlebihan disangkut pautkan ada unsur politik.
sebenarnya sangat indah jika berdamai..pada dasarnya orng tidak akan terhinakan dengan orang yg menghina,kecuali ..seorang diri melakukan hal hal hina yg berdampak pda diri terhina
namun mereka meminta keadilan..sehingga tercipta keadilan.mereka merasa sakit hati al quran,dan nabinya dihina
knpa kasus kasus lain nya seperti pembakaran masjid di papua malah pelakunya diajak ke istana untuk makan2.pas 4 nov tak ada satupun yg ditemui pak jokowi,mengapa seorang nenek miskin kelaparan nekat mencuri jagung untuk bertahan hidup diadili dengan semestinya dan dipenjarakan..itu yg sya dengar dri mereka "suara2 harapan akan KEADILAN"
yg tercatut pada "PANCASILA" yg bersanad : KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB dan
KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.. tunjukan keadilan mu....tegakan PANCASILA
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






    #25   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

jangan singgung pancasila.. kabur ntar al maidah 51.
pancasila nunjukin mau pilih/coblos siapapun meskipun tu orang kafir gak dimasalahkan. gak bakalan akan dimasukkan neraka allah!
tegakkan syariat secara murni. ambil dasar dan yakini alkitab harus benar.

- n1 -
pdi? ya iyalah dia akan bilang berlebihan. maklum. soalnya landasan utamanya pancasila.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.975
 
Reputasi: 487






    #26   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
jangan singgung pancasila.. kabur ntar al maidah 51.
pancasila nunjukin mau pilih/coblos siapapun meskipun tu orang kafir gak dimasalahkan. gak bakalan akan dimasukkan neraka allah!
tegakkan syariat secara murni. ambil dasar dan yakini alkitab harus benar.

- n1 -
pdi? ya iyalah dia akan bilang berlebihan. maklum. soalnya landasan utamanya pancasila.
iya mereka yg demo pada 4 nov itu hanya butuh keadilan saja..
minta ahok diadili...bukan karna ahok non muslim, china,pdip,bukan seorang ahok gubernur,politik,tpi kan krna penghinaan dri "ahok pribadi".
urusannya pun hanya seorang "ahok pribadi" sma umat muslim aja yg meminta keadilan sesuai PANCASILA....
pancasila itu merupakan wadah menyatukan antar agama ,suku ,budaya dan lain2....supaya negeri ini damai...
cuman ada provokator yg tidak senang,beda pemahaman,media yg tidak netral,yg dapat memicu konflik,
dan seharusnya ahok jgn dinonaktifkan dri jabatan, ini kan masalah pribadi ahok saja dgn yg bersangkutan...
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






    #27   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

kaji kalimat2 ahok yg tak ingat dari rekaman video:..

..Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibuk nggak bisa milih saya, dibohongin pake surat al maidah ayat 51 macem-macem, itu hak bapak ibu yah. jadi kalo bp ibu perasaan gak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin itu yah.. ga papa! ..

sedangkan isi surat al maidah 51 terjemahan:
(51). Hai orang-orang beriman, janganalah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebagian mereka adalah pemimpin yang bagi sebagian mereka yang lan. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

Penistaan agama islam kah?
"dibohongin pakai surat al maidah ayat 51"
kalo milih pemimpin non muslim si pemilih akan masuk neraka?
mengkaji terjemahan surat.. sama sekali tidak menyebutkan akan masuk "neraka".
Kalo ada orang tertentu yg mengatakan orang beriman yg memilih pemimpin yg bukan muslim akan masuk neraka; ya jelas membodohkan orang yg diajak berkata.(mendengarkan perkataannya)
dari sisi oposisi itu bisa diartikan:
"dibohongin pakai surat al maidah ayat 51"
artinya .. surat al maidah itu dianggap surat bohong2an.
diagnosa ini yg diambil sebagai landasan penghinaan salah satu ayat al qur'an.. agar pengucap harus dipersalahkan sebagai orang yg sudah menistakan agama islam.
...
lalu pendemo 4 nov minta keadilan yg ber Pancasila.
apakah ahok sebagai pengucap perlu dinyatakan harus bersalah dan dihukum .. (gantung misal)

- n1 -
mumet bangsa ini.
sampai2 mendatangkan staf ahli bahasa dari arab+amerika segala. utusan arab abstain, yg datang guru-besar linguist bahasa indonesia di amerika akting sebagai "pembaca-pikiran orang".
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.975
 
Reputasi: 487






    #28   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

kasus ini semakin memanas
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20

n1ngs1h: panas dari honk-konk tah? malah nampak beku... bikin anget lagi yuk!





    #29   Report Post  

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

klo menurut sya pribadi..netral nih,yg mereka cari kan solusi...
sebenernya "orang yang hina tidak akan terhinakan dengan orang yg menghina,kecuali seorang diri yg menghinakan diri dengan perbuatan hina"
nabi pun mengajarkan begitu,ketika nabi/rasul diludahi ,dilempar baru,dihina,dia tidak membalas balik..namun ketika yg menghina nabi sakit.nabi malah menjenguknya(kita ambil pelajarannya)
alangkah baiknya memaafkan dan solusi tercepat...tpi kan ga semuanya bgitu..ada yg berprinsip klo dimaafkan,maling,pembunuh,korupsi dll pun dengan minta maaf semua selesai....yg malah bikin masalah menambah ..
pusing juga ya haha,dihukum juga pasti ada lagi masalah2 yg lain faktor provokasi....waktu tgl 4 nov itu tidak ada unsur krna pemimpin tidak boleh kafir,agama,politik... sya yang denger dri teman yg ikut aksi tsb,berita,sosmed sama...malah ada sepasang mempelai non muslim yg hendak menikah di gereja dekat terjadinya demo besar2an, dibantu ,dikawal oleh pendemo tsb, dan sepasang tsb mengucapkan trimakasih disosmed (video instagram)monggo dicek dicari.
wah betapa indahnya.
emang ribet non hahaha... hal simple jadi ribet
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20

spirit: sering2lah komen bermakna seperti ini sehingga setiap bahasan jadi bermakna





    #30   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ikhlas Terima Status Tersangka, Ahok: Ini Bukan Akhir

Kutip:
Oleh Tsanie View Post
klo menurut sya pribadi..netral nih,yg mereka cari kan solusi...
sebenernya "orang yang hina tidak akan terhinakan dengan orang yg menghina,kecuali seorang diri yg menghinakan diri dengan perbuatan hina"
nabi pun mengajarkan begitu,ketika nabi/rasul diludahi ,dilempar baru,dihina,dia tidak membalas balik..namun ketika yg menghina nabi sakit.nabi malah menjenguknya(kita ambil pelajarannya)
alangkah baiknya memaafkan dan solusi tercepat...tpi kan ga semuanya bgitu..ada yg berprinsip klo dimaafkan,maling,pembunuh,korupsi dll pun dengan minta maaf semua selesai....yg malah bikin masalah menambah ..
pusing juga ya haha,dihukum juga pasti ada lagi masalah2 yg lain faktor provokasi....waktu tgl 4 nov itu tidak ada unsur krna pemimpin tidak boleh kafir,agama,politik... sya yang denger dri teman yg ikut aksi tsb,berita,sosmed sama...malah ada sepasang mempelai non muslim yg hendak menikah di gereja dekat terjadinya demo besar2an, dibantu ,dikawal oleh pendemo tsb, dan sepasang tsb mengucapkan trimakasih disosmed (video instagram)monggo dicek dicari.
wah betapa indahnya.
emang ribet non hahaha... hal simple jadi ribet
nah komen seperti ini yang diharapkan, sehingga topik ini jadi hangat. Repu!

manusia sifatnya seperti itu. Ada yang menyebut diri pembela agama dan mereka klaim bahwa mereka berhak bertindak jika ada yang menghina agamanya. Jadi manusia saling menyalahkan dan saling menyakiti. Persoalan sosial akan selalu terjadi sepanjang ego tak direndahkan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.832
 
Reputasi: 1589

n1ngs1h: cpdh.. kompor-instanku lak gak mutu jadinya. biar anget gimana gitu...
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 14
agia, cincinkawindepok, dakwahsukses2017, Distributorfjb, Elin_A, firman22, ibamfx, ihicchiocleo, n1ngs1h, tobiz, Tonisanjaya, Tsanie, wawan18
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Haaaaah..!!! Mandra Menyandang Status Tersangka Korupsi heroycool Politik, Ekonomi & Hukum 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.