5 Alasan Kenapa Memilih Digital Marketing

WirelessGuy

New member
Artikel ini layak dibaca oleh pemilik bisnis baru dan ingin mempromosikan usahanya dengan cepat kepada target pasar yang tepat ke seluruh dunia, kawasan global, regional, tingkat nasional atau hanya pada pasar lokal di kota tertentu. Apakah mereka pemilik bisnis kecil, start-up atau perusahaan yang sudah mapan. Saat ini pemasaran digital adalah cara yang tepat dan cepat untuk melakukannya.

Mulai dari memperkenalkan merek, rebranding, mengelola dan menjual produk dan jasa, mengelola pelanggan, dan mendapatkan prospek baru. Digital marketing adalah kata kunci pada ruang online untuk kebutuhan berbagai jenis bisnis. Melakukan pemasaran online memiliki banyak keuntungan yang jauh lebih mudah guna menjangkau calon pelanggan bila dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional. Mari kita lihat beberapa manfaat utama jika berniat untuk memulainya.

Instant Connect
Pengertian digital dalam artian yang paling sederhana, berarti, melihat sesuatu secara online - di internet, dunia maya. Dapat disajikan melalui halaman Web sederhana, atau situs besar, asalkan Anda memiliki media online, memastikan anda selalu terhubung dengan klien secara real time. Dengan itu, pengusaha dapat melayani kebutuhan mereka, memperbarui kebutuhan bisnis, dan memecahkan masalah yang mereka hadapi.

Tingkat Konversi Lebih Tinggi
Dengan kegiatan branding secara online, Website dapat menjadi pintu gerbang emas untuk bisnis baru. Saat pengguna internet tiba pada halaman Web dapat dipastikan, strategi pemasaran yang menarik memastikan pelanggan potensial tidak hanya sekedar mengunjungi situs tersebut, mereka berpotensi besar untuk membeli.

Anda Dapat Menjangkau Pasar Global
Perbedaan antara memiliki sebuah toko fisik saja, dibandingkan dengan memiliki media pemasaran digital tentu sangat jauh berbeda. Secara tradisional bila bisnis baru yang hanya dibangun secara fisik di satu kota tentu peluang untuk dikenal orang lain dari kota atau negara yang berbeda sangatlah mustahil. Berbeda dengan dunia digital. Sekarang Anda dapat memperkenalkan mempromosikan bisnis Anda ke klien di luar wilayah Anda, secara cepat tanpa batas teritorial. Bahkan Anda mampu berkompetisi ke seluruh dunia. Memberikan lebih banyak ruang lingkup untuk memperluas dan berimprovisasi.

Teknologi Merobah Perilaku
Saat ini pelanggan tidak semata mata datang lagi ke depan pintu, mengunjungi toko mencari kebutuhannya. Probabilitas adalah, mereka akan sibuk berselancar, mencari informasi sebelum menghubungi penyedia jasa atau pedagang online. Termasuk informasi yang selama ini mereka serap dari media sosial, tertanam dalam ingatannya bisnis yang eksis, sesewaktu dibutuhkan. Dengan pemasaran digital memberikan kesempatan bagi pemilik bisnis untuk segera mendapatkan calon pembeli, memasarkan niche (ceruk pasar) walaupun bisnis baru saja dimulai. Bisa melalui media sosial yang disebut dengan SMM atau Social Media Marketing.

Ekonomis
Tidak seperti dagang dengan cara konvensional, pemasaran digital bisa lebih sederhana, jauh lebih murah dan dapat dilakukan walaupun tidak memiliki keahlian untuk itu. Dapat dimulai dari merancang Website membangunnya atau membuat halaman di situs Web media sosial. Sebagian besar situs-situs ternama menawarkan itu secara gratis, seperti Facebook Page, dan Google+.

Anda gaptek atau merasa kewalahan untuk memulainya, silahkan dipikirkan untuk bekerjasama dengan ahli digital marketing yang berpengalaman, yang menguasai seribu trick untuk sukses memasarkan produk secara online. Termasuk diskusi, apakah produk yang dipasarkan telah tepat untuk diperkenalkan pada dunia online. Mereka mampu melakukan research dengan baik sebelum memulainya. Dengan demikian mereka dapat memprediksi sukses tidaknya bisnis tersebut ke depan. Atau dapat deiskusi dengan konsultan digital marketing untuk segera memulainya.

digitalmarketing.jpg
 
Tingkat Konversi Lebih Tinggi

Gak juga sih.. Ada banyak lho orang yang buang jutaan rupiah buat promosi online, tapi hasilnya gak bagus dan malah rugi.
 
artikelnya bagus.
kalo strategi pemasaran yang lebih kekinian sih emang mesti ke arah digital marketing, entah itu digital advertising dll, biar ga rugi juga mesti tau agency yang mau di-hire, ketemu ga chemistrynya sama kemauan kita.
www.thankgoditsmonday.id
 
Sebenernya tergantung dimana banyak atau beratnya persaingan online produk yang kalian jual. kalo memang saingan berat bisa kerja sama dengan digital marketing agency. Aku kasih saran tempat digital marketing terbaik menurut ane di webarq.com bisa cek portofolionya.
 
Digital marketing memang penting dan biasanya ditawarkan dengan banyak fitur dan keuntungannya
 
Last edited:
yang jelas itu disebabkan karena sekarang semua orang sudah punya handphone gan, dan harga internet pun jaman sekarang lebih murah, sehingga digital marketing dijadikan pilihan,, selain itu digital marketing itu menurut ane mendukung program go green gan, sehingga menghemat penggunaan kerta sebagai media cetak untuk promosi, dan digital marketing itu bisa leibh tepat sasaran
 
Back
Top