Ini Alasan Kenapa Android Gingerbread Diblokir Dari Play Store Tahun Depan!

mbahgaul

New member
Akhir tahun 2016, keluarga Android akan kehilangan dua anggota keluarga yang terkenal sebagai 'orang tua' dari lahirnya sistem operasi Android. Tepatnya pada awal periode 2017, Google mengumumkan akan mengambil tindakan arogan dengan mempensiunkan untuk beberapa OS lamanya yakni Android 2.3 Gingerbread dan 3.0 Honeycomb.

5835529ec4bca1479889566gingerbread-banner.jpeg

Dengan dipensiunkannya Android 2.3 Gingerbread dan 3.0 Honeycomb, maka keduanya juga tidak akan mendapatkan hak akses untuk menggunakan Play Store. Setelah 6 tahun Android 2.3 Gingerbread dan 5 tahun 3.0 Honeycomb mendapatkan dukungan dari Google Play, tapi tampaknya versi Android legendaris tersebut harus kandas di akhir tahun ini, kenapa?

Seperti Indogamers lansir dari laman Slashgear, Rabu (23 November 2016), Gingerbread dan Honeycomb hanya akan mendapatkan dukungan versi terakhir dari Google Play Service v10.0.0 , sedangkan utnuk versi terbaru Google Play Service v10.2.0, kedua Android tersebut sudah tidak memiliki hak akses menggunakannya.

583552d13701a1479889617spratt_android_gingerbread.jpg

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan dukungan API mulai dari 9-14 (Android 4.0.1, Ice Cream Sandwich). Google menjelaskan alasannya mempensiunkan android versi legendaris tersebut sebagai upaya membuat aplikasi yang lebih baik lagi bagi developer.

"Gingerbread sudah berjalan hingga 6 tahun. Selain itu, banyak dari developer yang tidak mendukung android versi Gingerbread dan Honeycomb untuk aplikasi yang mereka buat. Dengan hal itu juga akan mendongkrak pihak developer untuk membuat aplikasi yang lebih baik, tentunya dengan kemampuan dari platform Android terbaru," jelas Google.

Pengumuman yang dilontarkan Google mengisyaratkan bahwa Android yang lebih lama dari Ice Cream Sandwich terpaksa harus tutup usia pada tahun ini. Nah, bagi kamu yang masih menggunakan Android versi lawas, sebaiknya segera upgrade Smartphone kamu.



Sumber: http://www.indogamers.com/read/23/11/2016/12372/ini-alasan-kenapa-android-gingerbread-diblokir-dari-play-store-tahun-depan/
 
makanya... pake saja hp yg gak pake os!
hp lama pake speed-dial juga sudah ada fasilitasnya. pencet 1 langsung nelpon bos, pencet 2 panggil selingkuhan, pencet 3 narik atm kluar duit 1 juta dari hp.
dipilih dipilih... casing hp lama dari perak buatan jogja.(kota gede)
mau yg pake permata, jimat, akik-ajaib juga bisa, cuma 1-2 jutaan permatanya dari pecahan kaca.
 
Maka bisa disesuaikan saja gan, untuk gadget ya begitu terus berganti dari masa ke masa. Selanjutnya orang memang suruh ganti hp selalu, kalau mau.
 
Back
Top