Merokok Saat Hamil Bisa Beresiko Janin Terkena ADHD

langit_byru

New member
Merokok Saat Hamil Bisa Beresiko Janin Terkena ADHD - Merokok Saat Hamil Bisa Beresiko Janin Terkena ADHD – Merokok merupakan suatu aktifitas yang sudah tak asing lagi bagi kita semua, walaupun demikian sangat disarankan sekali supaya sebisa mungkin Anda hindari rokok, ya? Bagaimana pun juga, merokok adalah salah satu aktifitas yang sangat tidak baik bagi kesehatan. Bahkan tidak hanya bagi sang perokok saja, akan tetapi merokok juga sangat tidak baik bagi kesehatan orang-orang yang ada disekitar yang tidak sedang merokok.
Apabila bagi orang biasa atau pun sehat merokok tidak disarankan, pastinya merokok juga sangat tidak disarankan untuk orang yang sedang hamil. Kami, kutipkan dari situs dailymail.co.uk bahwasannya para ahli telah mengungkapkan jika merokok saat hamil beresiko janin terkena ADHD.
Merokok-Saat-Hamil-Bisa-Beresiko-Janin-Terkena-ADHD.jpg

Apa yang dimaksud dengan ADHD?

ADHD ini sendiri adalah attention dificit hyperactiviy disorder atau pun sebuah gangguan dari perkembangan di dalam peningkatan aktifitas motorik anak-anak sampai menyebabkan anak-anak berlaku yang tak lazim atau pun cenderung berlebihan. Umumnya, anak atau pun seseorang yang sedang terkena ADHD tersebut sering merasa gelisah, tidak bisa duduk tenang, tidak bisa diam, dan juga melakukan segala aktifitas secara berlebih, cenderung meletup-letup sampai suka membuat keributan.
Para ilmuwan dari Yale University juga menyebutkan bila kandungan nikotin dan juga berbagai senyawa aktif yang ada di dalam rokok ini dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan fisik atau pun psikis janin yang ada di dalam kandungan.
Bahkan tidak hanya itu saja, senyawa aktif yang telah terkandung di dalam rokok bahkan dapat dipercaya dapat beresiko kanker, serangan jantung, dan juga lebih buruknya lagi kesehatan paru-paru janin. Nikotin yang berada di dalam rokok juga dipercaya mempunyai janin lahir cacat maupun yang lebih menyedikan lagi adalah meninggal dunia.
Profesor dari Yael University, yakni Picciotto juga mengungkapkan bahwasanya senyawa aktif khususnya nikotin yang ada di dalam rokok sangat tidak bagi bagi janin. Oleh sebab itulah, setiap ibu sangat disarankan sekali supaya tidak merokok selama hamil atau pun mengandung. Selain dengan menghindari aktifitas merokok selama hamil, disarankan supaya wanita yang lagi hamil juga tidak dekat-dekat dengan seseorang yang sedang merokok.
Well, apabila Anda sedang hamil dan ingin buah hati dalam kandungan sehat selalu, maka pstikan untuk tidak merokok. Pastikan juga bahwasannya Anda bisa selalu ada ditempat yang mempunyai udara sehat dan juga sehat. Jangan lupa untuk selalu menjaga nutrisi untuk diri Anda sendiri dan buah hati, istirahat yang cukup, dan jangan stress.
Baca juga: tips atasi stress selama masa kehamilan
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang merokok saat hamil bisa beresiko janin terkena ADHD. Semoga saja informasi yang kami bagikan di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi.
- Source: http://wanitahamil.com/227/merokok-saat-hamil-bisa-beresiko-janin-terkena-adhd/
 
Back
Top