Cara Mudah Menyetel Kopling Manual Dan Hidrolik

hisyamspin

New member
TunasOtomotif.Com - Dalam kondisi jalanan yang terhalang dengan kemacetan seringkali membuat pengguna kendaraan khususnya roda empat yakni mobil dengan bagian tranmisi manual yang mengeluh. Pada kaki kiri terasa pegal hal ini karena harus menginjak kopling saat akan memindah gigi tranmisi berulang kali.

Apalagi bila setelan pedal kopling tidak sesuai atau tidak pas, maka pastinya kaki semakin pegal terasanya. Apabila pedal terlalu tinggi, maka kaki akan semakin berat untuk dapat menahannya. Tapi apabila terlalu rendah, perpindah gigi juga tidak akan maksimal, maka dari itu pedal kopling perlu sekali untuk distel supaya nyaman saat diinjak dan tidak membuat kaki pegal.

Dalam hal ini menyetel kopling sebenarnya bisa dilakukan dirumah baik yang tipe manual yakni masih menggunakan kabel ataupun tipe hidrolik. Tapi anda harus bisa membedakan keduanya. Karena meskipun dua-duanya mudah untuk dilakukan, memiliki cara yang sedikit berbeda, apbila sudah mengetahui perbedaannya, kalau begitu simak saja ulasan dibawah ini.

Baca selengkapnya ... >>>>> Cara Mudah Menyetel Kopling Manual Dan Hidrolik
 
Back
Top