Apa Saja Manfaat Belajar Bahasa Inggris?

tobiz

New member
Dalam hidup, kita sering mempertanyakan perihal apa-apa saja yang menjadi timbal balik atas apa yang kita lakukan. Pada kenyataannya, jika kita bisa memandang sesuatu hal dari sisi positifnya, maka kita bisa mendapatkan manfaat-manfaat atas apa yang telah kita lakukan tersebut.

Ya, segala sesuatu pada dasarnya memang memiliki manfaat. Kita pasti bertanya-tanya :

Memang apa sih manfaatnya kenapa kita harus bersusah-susah belajar bahasa bahasa Inggris? ’​

Maka, tepatlah kalian semua membaca tulisan ini karena disini akan dijabarkan mengenai 18 manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi ini. Pada dasarnya, memang telah menjadi rahasa umum kenapa di Era Globalisasi ini banyak orang yang harus dituntut untuk mempelajari bahasa Inggris. Pasalnya, bahasa Inggris memang menjadi elemen pendukung untuk untuk kita bersosialiasi dengan orang-orang asing mengingat pasar bebas sudah dibuka.

Berikut adalah 18 Manfaat belajar bahasa Inggris yang harus diperhatikan dan dijadikan semangat :

1. Menambah pengetahuan.

Menurut pengertiannya, pengetahuan adalah informasi yang disadari oleh seseorang. Maka, mengacu pada apa yang telah dijabarkan tersebut, kalian pasti mengerti kenapa hal ini bisa masuk dalam 18 manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi.

Tentu saja, pengetahuan seharusnya disadari oleh setiap manusia. Namun, bagaimana jika kita hanya mengenal satu bahasa saja? Pasti pengetahuan tersebut tidak sepenuhnya maksimal kita dapatkan. Mengetahui beragam bahasa tentu saja akan sangat membantu kalian dalam mendapatkan banyak pengetahuan. Namun, jika menguasai beragam macam bahasa itu hal sulit, bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat bisa mewakilkan semua bahasa.

Kenapa?

Karena bahasa Inggris adalah bahasa universal.

Maka dari itu, pelajarilah bahasa Inggris semaksimal mungkin dari sekarang.

2. Mempermudah untuk berkomunikasi dengan orang lain

Kita hidup di bumi yang notabenenya dihuni oleh berbagai macam orang dan tentunya dari berbagai macam negara. Sebagaimana kodrat manusia sebagai makhluk sosial, tentu kita harus berkomunikasi dengan sesama manusia lainnya.

Maka, tentu saja, salah satu dari 18 manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi ini adalah membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Kita semua tau, bahasa Inggris adalah bahasa yang universal. Maka, tentu saja bahasa Inggris termasuk bahasa yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di bumi ini.

Dalam hidup, kita tidak mungkin nantinya hanya akan bertemu dengan orang-orang yang satu negara dengan kita. Pada masanya, kita akan bertemu dengan orang-orang asing. Kelak, jika kita menguasai bahasa Inggris, pasti sangat membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang asing tersebut.

3. Membuatmu terlihat keren.

What’s up, man

Anyway

By the way

On the way

Kita pasti tidak asing dengan kata-kata tersebut. Untuk orang-orang Indonesia, mereka yang menyisipkan kata tersebut di dalam obrolan-obrolan sehari-hari, tentu membuat mereka terlihat lebih keren diantara yang lainnya. Itulah mengapa hal ini bisa masuk dalam daftar manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi seperti sekarang ini.

Jadi, ingin terlihat keren di mata teman-temanmu?

Belajar bahasa Inggris dong.

4. Membuatmu merasa aman ketika liburan.

Untuk kebanyakan orang, liburan adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan, terlebih apabila liburannya di luar negeri yang notabenenya terdapat banyak orang-orang asing.

Kalimat diatas sudah cukup menjelaskankan perihal kenapa hal ini masuk dalam 18 manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi, bukan?

Untuk orang yang kurang mahir berbahasa Inggris, hal ini tentu menjadi kendala sehingga liburannya pun terasa dibatasi. Namun, untuk orang yang mahir berbahasa Inggris, tentu hal ini tidak menjadi masalah sehingga destinasi liburan untuknya terasa sangat tidak terbatas.

Maka, untuk kalian pecinta travelling yang ingin memperluas destinasi liburan kalian di berbagai dunia, sebaiknya mulai dari sekarang pelajari bahasa Inggris.

Iya sekarang. Memang, kapan lagi?

5. Membuatmu lebih percaya diri.

Manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi selanjutnya adalah tentang kepercayaan diri. Pada dasarnya, manusia itu memiliki sisi minder dan percaya diri. Namun kebanyakan, sebagian manusia justru lebih memiliki sisi minder yang berlebih ketimbang sisi percaya dirinya.

Untuk mengatasi masalah minder tersebut, menguasai bahasa Inggris bisa menjadi salah satu elemen untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menyingkirkan keminderan yang menyerang itu.

Mengacu pada poin nomer 3 yang sudah dijabarkan diatas, terlihat keren dimata orang lain tentu akan meningkatkan rasa kepercayaan diri kita. Dimanapun kita berada, ketika kita bisa menunjukkan bahwa kita bisa berbahasa Inggris, kita pun akan dipandang sebagai orang yang intelek oleh orang lain dan hal ini sangat membantu kita untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Jadi, mau percaya diri kan?

Makanya belajar bahasa Inggris

6. Semakin update.

Manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi ini salah satunya adalah membuat kita semakin update atas perkembangan-perkembangan berita yang di dunia.

Mengetahui perkembangan-perkembangan berita secara up to date tentu akan membuat wawasan kita terbuka atas apa-apa saja yang ada. Hal ini sangat membantu ketika kita berkumpul dengan banyak orang dalam suatu forum untuk mengikuti atau menyampaikan berbagai obrolan yang membahas tentang isu-isu yang hangat pada masa itu.

7. Rasional.

Mungkin diantara dari kalian menganggap bahwa hal ini aneh. Namun, pada kenyataannya, salah satu manfaat dari belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi ini adalah bisa membuat kita bersikap rasional.

Kenapa demikan?

Hal ini dikarenakan untuk mereka yang memiliki keahlian dalam dua bahasa tentu akan membuat otaknya dapat memproses apa-apa saja masalah yang mendera, kemudian mengambil keputusan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa menggunakan emosi semata.

Mereka yang menguasai dua bahasa secara langsung akan membuat logika mereka terasah dan bisa mengambil keputusan yang nantinya tidak berdampak negatif di masa yang akan datang.

Untuk lanjutannya silahkan 18 manfaat belajar bahasa inggris
 
Last edited:
bahasa ingris bnyak manfaat nya
1 bisa ngobrol sama bulek
2 kalo keluar negri bisa nanya2
3 kalo bulek ngatai kita . kita jadi tau . hehehe
 
Back
Top