Cara Paling Mudah Dan Simpel Mengatasi Rem Cakram Motor Masuk Angin

hisyamspin

New member
TeknikOtomotif.Com - Bagi kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua sistem pengereman bagi kendaraan sangatlah penting yang tidak boleh untuk diabaikan, rem pada kendaraan berfungsi untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan tersebut, dengan adanya perangkat ini pengguna pengendara dapat terhindar dari yang tidak diinginkan seperti tabrakan.

Dengan begitu selalu menjaga kondisi rem sebab sama halnya dengan komponen kendaraan lainnya prinsip rem juga akan menurun seiring dengan pemakaian kendaraan tersebut dalam waktu lama apabila hal tersebut tidak segera ditangani pastinya dapat membahayakan bagi pengendaranya.

Seperti yang diketahui ada tiga jenis rem kendaraan yaitu rem cakram, rem tromol dan rema angin. Kebanyakan produsen kendaraan roda dua yang menyematkan rem jenis cakram pada motornya kelebihan dalam daya pengereman lebih baik dibandingan dengan rem tromol, membuat produsen motor beralih ke rem cakram.

Rem cakram merupakan sistem yang lazim digunakan pada kendaraan modern, re mini bekerja dengan cara menjepit cakram yang biasanya dipasangkan pada roda kendaraan untuk menjepit cakram atau piringan digunakan kaliper yang digerakkan oleh piston untuk mendorong kampas ke cakram atau piringan.

Baca selengkapnya... >>>>>> Cara Paling Mudah Dan Simpel Mengatasi Rem Cakram Motor Masuk Angin
 
Back
Top