Bahaya Mengonsumsi Semangka Bagi Wanita Hamil

langit_byru

New member
Bahaya Mengonsumsi Semangka Bagi Wanita Hamil - Semangka memang menjadi buah yang sangat bermanfaat dikonsumsi karena ada banyak kandungan dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi manusia. Hanya saja semangka menjadi salah satu buah yang kurang bermanfaat jika dikonsumsi oleh ibu hamil.
Hal ini karena didalam buah semangka ada banyak kandungan yang kurang baik dikonsumsi ibu hamil. Karena itu ada baiknya ibu hamil menghindari pengonsumsian semangka bagi wanita hamil. Berikut ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang apa saja bahaya mengonsumsi semangka bagi wanita hamil. Cek yuk informasi lengkapnya tentang bahaya mengonsumsi semangka bagi wanita hamil berikut ini!
Bahaya-Mengonsumsi-Semangka-Bagi-Wanita-Hamil.jpg

Bahaya Mengonsumsi Semangka Bagi Wanita Hamil

Menyebabkan infeksi saluran gastrointestinal

Didalam tubuh manusia memang terdapat saluran gastrointestinal dan saluran ini sendiri merupakan sebuah saluran yang sangat vital pada semua orang utamanya bagi ibu hamil karena saluran ini dapat memberikan nutrisi untuk ibu hamil dan juga janin. Ketika ibu hamil terlalu banyak mengonsumsi semangka tentu saja ibu hamil akan menyerap kandungan didalam semangka yang menyebabkan infeksi saluran gastrointestinal. Dan ini akan berbahaya bagi wanita hamil.
Menyebabkan hiperkalemia

Hiperkalemia ini merupakan seseorang yang mengalami kelebihan potasium atau kalium didalam tubuh. Dan saluran potasium ini juga turut menjadi salah satu jenis mineral didalam tubuh. Dan kelebihan potasium atau kelebihan kalium sendiri juga turut dapat menyebabkan detak jantung seseorang tidak teratur, syaraf dan otot tidak akan berjalan dengan optimal sehingga nantinya ibu hamil yang menderita hiperkalemia akan mendapatkan dampak buruk bagi ibu hamil yang memiliki gangguan kardiovaskular.
Menyebabkan darah rendah

Tekanan darah rendah dapat terjadi jika seseorang memiliki tekanan darah dibawah angka normal kurang lebih sekitar 120/80 mmHG yang mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Beberapa ciri – ciri ibu hamil yang mengalami kondisi tekanan darah rendah diantaranya badan lemas, demam tinggi, leher kram, denyut jantung yang tidak normal dan penglihatan yang tidak jelas.
Mengganggu stabilitas nutrisi dalam tubuh

Semangka memang akan dapat membersihkan zat – zat sisa didalam tubuh. Dan dengan mengonsumsi semangka secara berlebihan akan berakibat buruk karena semangka juga akan membersihkan nutrisi yang terkandung didalam tubuh. Dan bagi ibu hamil juga masalah kekurangan nutrisi ini akan mengakibatkan hal yang fatal bagi ibu hamil.
Baca juga: tips sehat agar bisa hamil anak perempuan
Demikian kiranya sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Bahaya Mengonsumsi Semangka Bagi Wanita Hamil. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.
- Source: http://wanitahamil.com/253/bahaya-mengonsumsi-semangka-bagi-wanita-hamil/
 
Back
Top