Pantangan Makanan Bagi Wanita Hamil

langit_byru

New member
Pantangan Makanan Bagi Wanita Hamil - Perkembangan janin didalam rahim dipengaruhi oleh kualitas kesehatan ibu hamil dan juga sangat dipengaruhi oleh apa saja asupan makanan yang dikonsumsi ibu hamil yang bersangkutan. Ketika ibu hamil mengonsumsi bahan makanan yang kurang sehat tentu saja janin juga akan tumbuh dengan kurang sehat juga.
Karena itu ada baiknya wanita hamil senantiasa menjaga kesehatan tubuh dan janinnya sedari awal. Bahkan sejak dirinya masih dalam proses cepat hamil. Untuk wanita hamil sendiri berikut kami akan berikan untuk Anda beberapa pantangan makanan bagi wanita hamil yang akan sangat cocok untuk Anda pahami dan perlu Anda hindari karena sangat berbahaya bagi kelangsungan janin didalam rahim. Apa saja pantangan makanan bagi wanita hamil tersebut? Cek informasi lengkapnya di bawah ini!
Pantangan-Makanan-Bagi-Wanita-Hamil.jpg

Pantangan Makanan Bagi Wanita Hamil

Makanan mentah

Makanan mentah sendiri berasal dari hewan dan juga sayuran yang memiliki resiko tinggi untuk memicu gangguan kesehatan. Dan bagi ibu hamil mengonsumsi makanan mentah juga kurang baik. Misalkan pada daging setengah matang dan juga adonan kue yang setengah matang akan dapat berpotensi memberikan kandungan virus, bakteri serta juga parasit yang lebih banyak sehingga akan dapat mengganggu perkembangan janin Anda. Karena itu mengonsumsi makanan mentah akan tidak disarankan bagi ibu hamil.
Ikan mengandung merkuri

Pada umumnya sendiri ikan laut memang sangat bagus bagi kesehatan termasuk juga bagi kesehatan janin. Akan tetapi ada baiknya agar Anda selektif karena jenis ikan yang mengandung merkuri ini tidak baik bagi janin Anda. Beberapa jenis ikan yang perlu dihindari ibu hamil karena takutnya akan berdampak bagi ibu janin dan mengandung merkuri didalamnya diantaranya ikan todak, tilefish, ikan mackarel dan masih banyak lagi.
Makanan yang memicu alergi

Jika memang Anda punya resiko riwayat alergi terhadap jenis makanan tertentu, maka ketika Anda hamil perlu untuk menghindari makanan yang beresiko menimbulkan alergi pada Anda tersebut. Karena itu ada baiknya untuk Anda hindari beberapa jenis makanan pemicu alergi ketika memang Anda punya resiko alergi atas beberapa makanan tertentu.
Minuman beralkohol

Minuman yang mengandung kandungan alkohol memang akan dapat menjadi penghambat asupan nutrisi bagi janin Anda. Alkohol sendiri juga dapat berpengaruh pada kemampuan otak janin Anda sehingga ketika Anda mengonsumsi alkohol ketika mengandung akan mengakibatkan anak berpotensi lemah IQ.
Baca juga: Bahaya Mengonsumsi Semangka Bagi Wanita Hamil
Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Pantangan Makanan Bagi Wanita Hamil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
- Source: https://wanitahamil.com/255/pantangan-makanan-bagi-wanita-hamil/
 
Back
Top