Tips Cegah Keguguran Bagi Ibu Hamil

langit_byru

New member
Tips Cegah Keguguran Bagi Ibu Hamil - Hamil memang menjadi sebuah moment yang sangat menyenangkan, mengharukan sekaligus menegangkan bagi seorang wanita. Ketika seorang wanita memang sedang hamil ada baiknya untuk wanita senantiasa menjaga kesehatan tubuhnya secara rutin agar tubuhnya dapat terasa semakin bugar dan tak ada masalah pada janin didalam rahim.
Selain itu ketika seorang wanita sedang hamil, mengonsumsi berbagai macam makanan yang tepat merupakan sebuah kewajiban. Selain itu aktivitas dan juga makanan yang dapat menjadi penyebab keguguran pada wanita hamil perlu untuk dihindari. Sekarang sudah sepantasnya Anda mencari sebagian besar informasi apa saja yang dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil dan jika sudah tahu informasi ini wajib bagi Anda menghindarinya. Yuk cek langsung saja informasi di bawah ini tentang tips cegah keguguran bagi ibu hamil yang sangat cocok Anda terapkan.
Tips-Cegah-Keguguran-Bagi-Ibu-Hamil.jpg

Tips Cegah Keguguran Bagi Ibu Hamil

Hindari kelelahan

Ketika kehamilan muda Anda telah dirasakan, ada baiknya untuk Anda coba hindari lelah. Bekerja terlalu berat dan terlalu lama juga harus Anda hindari karena kelelahan bagi ibu hamil dapat menjadi salah satu penyebab keguguran. Karena itu batasi aktivitas Anda.
Hindari jalan menanjak dan menurun

Cara selanjutnya yang dapat Anda coba terapkan untuk mencegah keguguran pada wanita hamil adalah dengan tidak berkendara dengan jalan terlalu menanjak dan menurun karena dapat menyebabkan kontraksi pada perut ibu hamil.
Hindari perjalanan terlalu lama

Ibu hamil memang tidak boleh melakukan perjalanan yang terlalu lama karena tidak aman bagi kelangsungan janin. Maksimal ibu hamil dapat melakukan perjalanan panjang sekitar 2 sampai dengan 3 jam saja. Selanjutnya ibu hamil harus beristirahat. Utamanya jika perjalanan panjang dilakukan dengan menggunakan motor, maka hal ini perlu dihindari dan jangan sampai terlalu lama karena akan membuat tekanan berat pada punggung ibu hamil.
Mengangkat beban berat

Ibu hamil utamanya yang masih muda tidak boleh mengangkat beban yang terlalu berat. Hal ini karena akan dapat menyebabkan otot perut ibu hamil akan ikut bekerja. Akibatnya ketika hal ini terjadi otot perut digunakan untuk mengangkat beban berat dan janin terlepas dari dinding rahim karena otot dinding rahim mengalami peregangan.
Baca juga: Tips Tidur Nyaman Bagi Ibu Hamil
Karena itu ada baiknya ibu hamil menghindari beberapa hal yang dapat memicu keguguran tersebut. Semoga informasi diatas tentang Tips Cegah Keguguran Bagi Ibu Hamil bermanfaat.
- Source: https://wanitahamil.com/257/tips-cegah-keguguran-bagi-ibu-hamil/
 
Back
Top